TAMBA, LISA DORKAS, 2005030062 (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBANTUAN VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS KELAS IV SDN 060841 MEDAN PETISAH T.A 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER BARNING.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (286kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (59kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (191kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (291kB) |
|
Text
BAB 3-5.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (393kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (120kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah (1)untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model Problem Based Learning berbantuan video pada materi sumber daya alam pada kelas IV SD Negeri 060841 Medan Petisah Tahun Ajaran 2023/2024. (2)untuk mengetahui hasil belajar siswa tanpa berbantuan video pada pembelajaran IPAS pada materi sumber daya alam di kelas IV SD Negeri 060841 Medan Petisah Tahun Ajaran 2023/2024. (3)untuk mengetahui adakah pengaruh hasil belajar dengan menggunakan model Problem Based Learning berbantuan video dan tanpaberbantuan video pada pembelajaran IPAS pada materi sumber daya alam di kelas IV SD Negeri 060841 Medan Petisah TahunAjaran 2023/2024. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 060841 Medan Petisah Tahun Ajaran 2023/2024. Dengan populasi siswa kelas IV-A 20 Siswa dan kelas IV-B 20 siswa. Jenis penelitian yang digunakan yaitu quasi eksperimen dengan alat pengumpulan datayang digunakan berbentuk essay. dari analisis data dan hipotesis(1) diperoleh nilairata-rata siswa yang diajarkan dengan menggunakan model Problem Based Learning berbantuan video pada materi sumber daya alam di kelas IV-B SD Negeri 060841 Medan Petisah Tahun Ajaran 2023/2024 diperoleh nilai rata-rata ialah 81,9. (2) Hasil belajar IPAS yang diajarkan menggunakan model Problem Bsed Learning tanpa berbantuan video materi sumber daya alam di kelas IV-A SD Negeri 060841 Medan Petisah Tahun Ajaran 2023/2024 diperoleh nilai rata- rata ialah 75. (3)Terdapat pengaruh yang signifikan model Problem Based learning (PBL) Berbantuan video terhadap hasil belajar siswa IPAS Materi sumber daya alam di kelas IV SDN 060841 Medan Petisah T.A 2023/2024.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influence, Model, Problem Based Learning, Learning Outcomes, Ipas | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | LISA DORKAS | ||||||||||||
Date Deposited: | 14 May 2024 07:23 | ||||||||||||
Last Modified: | 14 May 2024 07:23 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2371 |
Actions (login required)
View Item |