PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS X SMKS TEKNIK DAIRI

SINAMO, ASNI RASINA, 2105010009 (2024) PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS X SMKS TEKNIK DAIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (858kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (878kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (989kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Penelitian ini dilatarbelakangi oleh minat belajar siswa yang terbilang masih rendah pada pembelajaran matematika. Rendahnya minat siswa tersebut ditunjukkan oleh adanya beberapa siswa yang tidak bersemangat, mudah mengantuk, siswa yang asik berbicara dengan teman lainnya, kurangnya interaksi, sering permisi izin keluar dengan berbagai alasan disaat pembelajaran sedang berlangsung, serta siswa yang tidak memperhatikan ketika guru sedang menjelaskan. Peneliti menduga hal itu disebabkan karena kurangnya kreativitas guru di dalam pembelajaran matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh kreativitas guru terhadap minat belajar siswa pada pembelajaran matematika, dan untuk mengetahui besaran pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan metode survey. Penelitian ini dilakukan dengan membagikan lembar angket kepada siswa kelas X dengan jumlah sampel sebanyak 74 siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kreativitas guru terhadap minat belajar siswa kelas X pada pembelajaran matematika, yang dibuktikan dari hasil nilai signifikansi 0,00 < 0,05 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Besarnya bengaruh yang diberikan adalah 12,9% melalui perhitungan uji koefisien determinasi. Kesimpulan pada penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan terkait kreativitas guru terhadap minat belajar siswa kelas X pada pembelajaran matematika di SMKS Teknik Dairi.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Teacher Creativity, Student Interest in Learning, Mathematics Learning
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IVera Dewi Ompusunggu, S.Pd., M.Pddosen@gmail.comNIDN.
Pembimbing IIHeryanto, M.Pddosen@gmail.comNIP.
Department: Pendidikaan Matematika
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 15 May 2024 09:03
Last Modified: 15 May 2024 09:03
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2382

Actions (login required)

View Item View Item