PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PERMAINAN ULAR TANGGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI SUHU DAN KALOR DI KELAS V SDN 101800 DELI TUA

TARIGAN, ROSELLI BR, 2005030299 (2024) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PERMAINAN ULAR TANGGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI SUHU DAN KALOR DI KELAS V SDN 101800 DELI TUA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER SKRIPSI roselli br tarigan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (508kB)
[img] Text
abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (311kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (359kB)
[img] Text
BAB III-VR.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PERPUSTAKAAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (300kB)
[img] Text
LAMPIRAN BENAR.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar sisa dengan menggunakan Media Permainan Ular Tangga, hasil belajar siswa tanpa dengan menggunakan Media Permainan Ular Tangga, dan pengaruh penggunaan Media Permainan Ular Tangga terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi suhu dan kalor di kelas V SDN 101800 Deli Tua Tahun Pelajaran 2023/2024. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan rancangan penelitian pretet dan post test. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 101800 Deli Tua Tahun Pelajaran 2023/2024. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh jumlah siswa kelas V yang berjumlah 46 siswa. Sampel penelitian ini yaitu kelas V-A sebagai kelas kontrol dengan jumlah 25 siswa dan kelas V-B sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 21 siswa. Hasil analisis jumlah nilai hasil belajar diperoleh nilai yang signifikan, pengujian hipotesis menggunakan rumus uji independen dua faktor untuk kelas eksperimen dan kontrol yaitu nilai T = 2,5934 dan nilai T tabel = 2,0153 karena T hitung > T maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan penggunaan media poster terhadap hasil belajar IPA di kelas IV SD Negeri 067246 Medan Tuntungan Tahun Ajaran 202/2024 tabel hitung

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: learning outcomes, learning model picture and picture
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 550 Earth Sciences
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IJuniko Esra Tarigan, S.Pd, M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0110068902
Pembimbing IIDrs. Heryanto, S.Pd., M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0010126402
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: ROSELLI BR TARIGAN
Date Deposited: 27 May 2024 07:08
Last Modified: 27 May 2024 07:08
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2436

Actions (login required)

View Item View Item