GINTING, GRECIA AGITHA, 2005030171 (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PAPAN PINTAR KALI BAGI BERBANTUAN SPIN PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS III SD TRIWIRA MOHAGA T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (639kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
BAB III - V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (563kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Kevalidan Pengembangan Media Pembelajaran Papan Pintar Kali Bagi Berbantuan Spin Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas III SD Triwira Mohaga T.P 2023/2024, 2) Kepraktisan Pengembangan Media Pembelajaran Papan Pintar Kali Bagi Berbantuan Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas III SD Triwira Mohaga T.P 2023/2024. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan menggunakan Model ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation. Penelitian ini dilaksanakan di SD Triwira Mohaga dengan objek penelitian adalah 6 orang siswa, 3 siswa perempuan dan 3 siswa laki-laki. Hasil penelitian menunjukkan kevalidan dilihat dari hasil keseluruhan validator berupa lembar validasi dengan nilai rata-rata 88,75% dan termasuk dalam kategori “sangat valid”, serta kepraktisan dapat dilihat dari hasil angket respon guru dengan nilai 96% sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran papan pintar yang dikembangkan termasuk dalam kategori “sangat praktis”. Simpulan penelitian ini adalah media pembelajaran papan pintar yang dikembangkan dinyatakan valid dan praktis penggunaannya dalam proses pembelajaran. Untuk itu disarankan bagi guru yang menggunakan media pembelajaran papan pintar yang dikembangkan ini dapat digunakan sebagai referensi dalam pembelajaran, maka diharapkan dapat memanfaatkannya sebagai media pembelajaran di sekolah khususnya pada materi perkalian dan pembagian.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Smart Board, Development, Spin | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | GRECIA AGITHA GINTING | ||||||||||||
Date Deposited: | 24 May 2024 04:40 | ||||||||||||
Last Modified: | 24 May 2024 04:40 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2461 |
Actions (login required)
View Item |