PENGARUH MEDIA ANIMASI BERBASIS ANIMAKER TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA MATERI PERUBAHAN ENERGI KELAS III SD NEGERI 060934 MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024

SURYANI, LILIS, 2005030025 (2024) PENGARUH MEDIA ANIMASI BERBASIS ANIMAKER TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA MATERI PERUBAHAN ENERGI KELAS III SD NEGERI 060934 MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER LILIS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (641kB)
[img] Text
ABSTRACK LILIS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (28kB)
[img] Text
BAB I LILIS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (167kB)
[img] Text
BAB II LILIS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (358kB)
[img] Text
BAB 3-5 LILIS.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (710kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA LILIS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (23kB)
[img] Text
LAMPIRAN LILIS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar peserta didik dengan menggunakan media animasi berbasis animaker IPA perubahan energi kelas III SD negeri 060934 Tahun Ajaran 2023/2024. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 060934 jl. Luku II Medan. Waktu penelitian dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2023/2024.adapun yang menjadi populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III A 18orang, dan kelas IIIb 13orang. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh atau akibat dari sesuatu yang ditimbulkan pada subjek yaitu siswa. Sampel yang diambil dari penelitian ini dibagi atas dua kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol, kedua kelas ini mendapat perlakuan yang berbeda. Kelas eksperimen diberikan pembelajaran dengan media animasi berbasis animaker. Sedangkan kelas kontrol diberi dengan pembelajaran media gambar.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Animaker effect, study, result, science
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IRita Herlina BR PA, M.PdDosen@gmail.comNIDN. 0129078503
Pembimbing IIRenato Gema Nugraha Hutabarat, M.PdDosen@gmail.comNIDN. 106058403
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: LILIS SURYANI
Date Deposited: 22 May 2024 05:01
Last Modified: 22 May 2024 05:01
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2507

Actions (login required)

View Item View Item