PENGARUH KETERAMPILAN GURU DALAM MENGELOLA KELAS DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 060934 TAHUN AJARAN 2023/2024

SURBAKTI, DIAN LOLTA BR SURBAKTI, 2005030166 (2024) PENGARUH KETERAMPILAN GURU DALAM MENGELOLA KELAS DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 060934 TAHUN AJARAN 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
1 Cover Dian.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (704kB)
[img] Text
2 Abstrak Dian.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (163kB)
[img] Text
3 BAB 1 Dian.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (176kB)
[img] Text
3 BAB 2 Dian.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (475kB)
[img] Text
4 BAB 3-5 Dian.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (735kB)
[img] Text
5 DAFTAR PUSTAKA Dian.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (278kB)
[img] Text
6 Lampiran dan Dokumentasi Dian (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Berdasarkan hasil penelitian yang telah peneliti lakukan pada tanggal 25 september 2023 di SD Negeri 060934 Medan, peneliti mewawancarai guru, dalam mengajar ada yang harus diperhatikan agar tercipta pembelajaran yang efektif dan efesien. Pada saat proses belajar mengajar di dalam kelas guru kurang optimal dalam mengajar, misalnya dalam kegiatan diskusi kelompok, jika ada siswa yang ribut, guru tidak langsung memberikan sikap tanggap atau diberikan hukuman. Seharusnya saat melakukan kegiatan belajar mengajar, guru memberikan penjelasan kepada siswa agar siswa lebih fokus belajar, semakin rajin dan tekun untuk menangkap materi pembelajaran yang diberikan guru. Setelah peneliti teliti bahwa hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 060934 ternyata masih banyak siswa yang hasil belajarnya belum tuntas. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan tujuan untuk mengetahui keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran matematika di SD Negeri 060934 Kota Medan. Populasi di dalam penelitian ini kelas eksperimen 22 orang dan dikelas kontrol 25 orang.Instrument penelitian ini adalah test hasil belajar. Berdasarkan penelitian ini diketahui ada Pengaruh yang signifikan keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar siswa kelas V pada pelajaran Matematika di SD Negeri 060934 Medan. Test hasil belajar perolehan dua rata-rata antara kelas eksperimen dan kelas kontrol Diperoleh nilai x2hitung= 5,00 x2tabel =1,67 maka nilai x2hitung>x2 tabel (Ha) diterima dan (H0) ditolak.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Teacher Skills, Learning Outcomes, Maths Learning.
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IBijak Ginting, M.Humdosen@gmail.comNIDN. 108046804
Pembimbing IIDR. Dedi Holden Simbolon, S.Si.,M.Pddosen@gmail.comNIND. 103118701
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: DIAN LOLITA BR SURBAKTI
Date Deposited: 22 May 2024 05:04
Last Modified: 22 May 2024 05:04
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2511

Actions (login required)

View Item View Item