MENINGKATKAN KECEPATAN MEMBACA SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU HURUF PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS I SD SWASTA MASEHI BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019

SEMBIRING, KIKI NELA BR, 1505030054 (2019) MENINGKATKAN KECEPATAN MEMBACA SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU HURUF PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS I SD SWASTA MASEHI BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (514kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (411kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, untuk mengetahui ketuntasan hasil kecepatan membaca siswa dan untuk mengetahui peningkatan hasil kecepatan membaca siswa dengan menggunakan media katu huruf pada pembelajaran bahasa Indonesia di kelas I SD Swasta Masehi Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas I SD Swasta Masehi Berastagi dan objek penelitian ini adalah perbaikan pembelajaran dengan menggunakan media kartu huruf pada pembelajaran bahasa Indonesia di kelas I SD Swasta Masehi Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019. Alat pengumpul data untuk kecepatan membaca diambil dengan menggunakan tes lisan dan observasi yaitu observasi aktivitas guru dan observasi aktivitas siswa. Berdasarkan hasil pembelajaran Siklus I diperoleh hasil pelaksanaan pembelajaran aktivitas guru 60% dengan kategori cukup dan pelaksanaan pembelajran aktivitas siswa mendapat nilai 68 dengan kategori cukup, ketuntasan belajar siswa secara inividu yaitu 29 siswa, sedangkan ketuntasan belajar secara kalsikal diperoleh 82,85% dan nilai rata-rata sebesar 62,56.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Letter Card Media, Learning, Reading Speed
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 372.4 Reading
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 11 Feb 2020 04:12
Last Modified: 11 Feb 2020 04:12
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/255

Actions (login required)

View Item View Item