PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBANTUAN PAPAN ORIGAMI PERTANYAAN TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 064025 MEDAN T.A 2023/2024

RAMADHANI, SRI SUCI, 2005030203 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBANTUAN PAPAN ORIGAMI PERTANYAAN TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 064025 MEDAN T.A 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER SRI SUCI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (329kB)
[img] Text
ABSTRAK SRI SUCI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (296kB)
[img] Text
BAB I SRI SUCI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (310kB)
[img] Text
BAB II SRI SUCI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (350kB)
[img] Text
BAB III-V SRI SUCI.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (795kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SRI SUCI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (175kB)
[img] Text
LAMPIRAN SRI SUCI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar Matematika siswa kelas IV di UPT SD Negeri 064025 T.A 2023/2024 dengan penggunaan model Talking Stick berbantuan Papan 0rigami Pertanyaan dan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa tanpa menggunakan model Talking Stick berbantuan Papan Origami pertanyaan siswa kelas IV di UPT SD Negeri 064025 T.A 2023/2024 serta untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Talking Stick berbantuan Papan Origami pertanyaan terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas IV di UPT SD Negeri 064025 T.A 2023/2024. Lokasi dan pelaksanaan penelitian ini dilaksanakan di UPT SD Negeri 064025 Jl. Flamboyan Raya Medan T.A 2023/2024 pada tanggal 19 – 23 Februari 2024 sebagai subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV- C dan IV- D dengan jumlah siswa di kelas V-C ada 26 orang dan kelas V- D ada 25 orang. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan instrumen tes essai. Hasil penelitian menunjukkan bahwahasil belajar Matematika siswa di kelas IV-C mendapat nilai rata-rata 61,65 setelah dilakukan post tes dengan menggunakan model Talking Stick berbantuan Papan Origami Pertanyaan, hasil tes akhir rata- rata siswa kelas IV-C menjadi 76,65 di UPT SD Negeri 064025 Jl.Flamboyan Raya Medan T.A 2023/2024. Dan hasil belajar siswa di kelas IV-D mendapat nilai rata-rata 65,10 setelah dilakukan post test tanpa menggunakan metode Talking Stick berbantuan Papan Origami Pertanyaan di kelas IV-D mendapat nilai rata-rata 68,70 di UPT SD Negeri 064025 Jl.Flamboyan Raya Medan T.A 2023/2024. Serta hasil uji Hipotesis menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar Matematika siswa dengan menggunakan model Talking Stick berbantuan Papan Origami Pertanyaan terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas IV UPT SD Negeri 064025 Jl.Flamboyan Raya Medan T.A 2023/2024.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Influence, Talking Stick Model, Learning Results
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing ISITI ZAHARA H. HARAHAP, S.Pd, M.Pddosen@gmail.comNIDN : 0114078802
Pembimbing IIDrs. EDUARD, M.Sidosen@gmail.comNIDN : 0023126601
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SRI SUCI RAMADHANI
Date Deposited: 24 May 2024 07:45
Last Modified: 24 May 2024 07:45
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2554

Actions (login required)

View Item View Item