PENGARUH EFEKTIVITAS PELAYANAN ADMINISTRASI PENDIDIKAN TERHADAP KEPUASAN SISWA DI SMP ADVENT 3 MEDAN

SITORUS, ANDREAS SIHAR MARUDUT, 2002020041 (2024) PENGARUH EFEKTIVITAS PELAYANAN ADMINISTRASI PENDIDIKAN TERHADAP KEPUASAN SISWA DI SMP ADVENT 3 MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
Sampul Andreas..pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (639kB)
[img] Text
ABSTRAK ANDREAS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (440kB)
[img] Text
BAB 1 ANDREAS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (563kB)
[img] Text
BAB 2 ANDREAS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (619kB)
[img] Text
BAB 3-5 ANDREAS.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ANDREAS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (555kB)
[img] Text
LAMPIRAN ANDREAS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Proses pendidikan terjadi baik dalam keluarga, sekolah, maupun masyarakat. Di dalam lembaga sekolah, proses pendidikan melibatkan semua sumber daya manusia yang ada di lingkungan sekolah untuk pencapaian tujuan pendidikan. Kegiatan yang melibatkan sumber daya manusia ini disebut dengan administrasi. Administrasi merupakan suatu kegiatan yang melibatkan sumber daya manusia.Untuk memperoleh kemudahan dan kejelasan dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode kuantitatif. Lebih lanjut menurut Sugiyono metode kuantitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, dan digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistic, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditentukan (Sugiyono, 2014:35). Sistem pelayanan administrasi pendidikan merupakan sekelompok elemen yang berintegrasi dalam memberikan pelayanan agar kegiatan pembinaan, pengembangan dan pengedalian keuangan dalam administrasi pendidikan dapat terselenggara dengan baik. Baiknya sistem pelayanan tersebut dapat berdampak pada kepuasan siswa dalam pemanfaatan pelayanan administrasi tersebut. Hal tersebut sejalan dengan hasil penelitian ini yang menunjukkan bahwa efektifnya staff administrasi pendidikan dalam memberikan pelayanan kepada siswa sangatlah penting untuk memberikan kepuasan pelayanan akan kebutuhan siswa di SMP Advent 3 Medan. Ditinjau dari kepuasan siswa terhadap kualitas pelayanan pendidikan di SMP Advent 3 Medan merupakan hasil evaluasi siswa terhadap efektivitas pelayanan pendidikan di SMP Advent 3 Medan, yang meliputi aspek reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan tangible.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Effectiveness of Educational Administration Services, Student Satisfaction
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650 Business
600 Technology and Applied Sciences > 650 Business > 658 General Management > 658.3 Personnel Management
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing ILasma Melinda Siahaan, SE., M.Simelinshn@gmail.comNIDN. 0123079101
Pembimbing IISamuel Tenang Ukur Ardianta, SE., M.Msamuelginting281@gmail.comNIDN. 0125028105
Department: Menajemen
Depositing User: ANDREAS SIHAR MARUDUT SITORUS
Date Deposited: 31 May 2024 08:28
Last Modified: 31 May 2024 08:28
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2583

Actions (login required)

View Item View Item