SEMBIRING KEKELENGENTA, RUTH, 2005030230 (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD DHARMA WANITA PERTIWI T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
Cover;.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (268kB) |
|
Text
Abstrak;.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (120kB) |
|
Text
Bab I;.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (110kB) |
|
Text
Bab II;.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (153kB) |
|
Text
Bab III-V;.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (330kB) |
|
Text
Daftar Pustaka;.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (102kB) |
|
Text
Lampiran;.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (453kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model Problem Based Learning, dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar IPA Siswa Kelas V SD Dharma Wanita Pertiwi T.A 2023/2024. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen, penelitian ini dilaksanakan di SD Dharma Wanita Pertiwi. populasi seluruh siswa kelas V sebanyak 15 orang. Dengan jumlah siswa di kelas Eksperimen 15 orang siswa. Alat pengumpulan data berupa tes yang berbentuk essay sebanyak 5 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas data, uji homogenitas dan pengujian hipotesis digunakan Uji t. Hasil belajar IPA siswa sebelum menggunakan model PBL kelas V SD Dharma Wanita Pertiwi T.A 2023/2024 diperoleh rata 44 berkategori tidak cukup. Hasil belajar IPA siswa dengan menggunakan Problem Based Learning siswa kelas V SD Dharma Wanita Pertiwi T.A 2023/2024 di peroleh nilai rata rata 88 berkategori sangat Baik. Dapat dismpulkan Ada pengaruh penggunaan model Problem Based Learning terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD Dharma Wanita Pertiwi T.A 2023/2024.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcmes,Science, Problem based learning | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | RUTH KEKELENGENTA SEMBIRING | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 May 2024 04:35 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 May 2024 04:35 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2599 |
Actions (login required)
View Item |