PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI IPA KELAS V SD NEGERI 068005 MEDAN TUNTUNGAN

MUHAM, REKHA PRILIA BR, 2005030155 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI IPA KELAS V SD NEGERI 068005 MEDAN TUNTUNGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPULL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (740kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (225kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (289kB)
[img] Text
BAB III,IV,V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (15kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI HASIL BELAJAR IPA SISWA PADA MATERI GAYA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH SISWA KELAS V SD NEGERI MEDAN TUNTUNGAN T.A 2023/2024,HASIL BELAJAR IPA SISWA PADA MATERI GAYA TANPA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH SISWA KELAS V SD NEGERI 068005 MEDAN TUNTUNGAN T.A 2023/2024, DAN TERDAPAT PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI IPA KELAS V SD NEGERI MEDAN TUNTUNGAN T.A 2023/2024.JENIS PENELITIAN INI ADALAH QUASI EKSPERIMEN, PENELITIAN INI DI SD NEGERI 068005 MEDAN TUNTUNGAN POPULASI DAN PENELITI INI ADALAH SELURUH SISWA KELAS V SEBANYAK 2 KELAS. DENGAN JUMLAH SISWA DI KELAS EKSPERIMEN 15 ORANG SISWA, DAN DI KELAS KONTROL 15 ORANG SISWA. ALAT PENGUMPULAN DATA BERUPA TES ESAI, DATA YANG DIGUNAKAN ADALAH UJI NORMALISTAS DATA, UJI HOMOGENITAS DAN UJI HIPOTESIS. HASIL PENELITIAN SEBAGAI BERIKUT YAKNI HASIL BELAJAR IPA SISWA PADA MATERI GAYA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH SISWA KELAS V SD NEGERI MEDAN TUNTUNGAN T.A 2023/2024 MEMPEROLEH NILAI RATA-RATA PADA PRE TEST 36 DAN PADA POS TEST MEMEPEROLEH NILAI RATA-RATA 84. HASIL BELAJAR IPA SISWA PADA MATERI GAYA TANPA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH SISWA KELAS V SD NEGERI MEDAN TUNTUNGAN T.A 2023/2024 MEMPEROLEH NILAI RATA-RATA PRE TEST 43 DAN PADA POST TEST MEMPEROLEH NILAI RATA-RATA 70, DAN TERDAPAT PENGARUH SIGNIFIKAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI IPA KELAS V SD NEGERI MEDAN TUNTUNGAN T.A 2023/2024. BERDASARKAN ANALISIS DATA DIPEROLEH TES MAKA HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI IPA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DI KELAS V SD NEGERI 068005 MEDAN TUNTUNGAN MAKA HIPOTESIS YANG DIPEROLEH ADALAH THITUNG= 4,98 TTABEL =1,705 MAKA NILAI THITUNG= 4,98>TTABEL= 1,705 DITERIMA H1. ADA PENGARUH SIGNIFIKAN PENGGUNAAN MODEL MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI IPA KELAS V SD NEGERI 068005 MEDAN TUNTUNGAN T.A 2023/2024.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Make A Match Learning Model, Natural Science Learning Outcomes
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IIrwansyah, S.Pd.,M.Pdiirwan135@gmail.comNIDN. 115098701
Pembimbing IIEduard, M.Sieduardsimatupang@gmail.comNIDN. 0023126601
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: REKHA PRILIA BR MUHAM
Date Deposited: 28 May 2024 04:50
Last Modified: 28 May 2024 04:50
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2600

Actions (login required)

View Item View Item