MUHAM, REKHA PRILIA BR, 2005030155 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI IPA KELAS V SD NEGERI 068005 MEDAN TUNTUNGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPULL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (740kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (16kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (225kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (289kB) |
|
Text
BAB III,IV,V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (15kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI HASIL BELAJAR IPA SISWA PADA MATERI GAYA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH SISWA KELAS V SD NEGERI MEDAN TUNTUNGAN T.A 2023/2024,HASIL BELAJAR IPA SISWA PADA MATERI GAYA TANPA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH SISWA KELAS V SD NEGERI 068005 MEDAN TUNTUNGAN T.A 2023/2024, DAN TERDAPAT PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI IPA KELAS V SD NEGERI MEDAN TUNTUNGAN T.A 2023/2024.JENIS PENELITIAN INI ADALAH QUASI EKSPERIMEN, PENELITIAN INI DI SD NEGERI 068005 MEDAN TUNTUNGAN POPULASI DAN PENELITI INI ADALAH SELURUH SISWA KELAS V SEBANYAK 2 KELAS. DENGAN JUMLAH SISWA DI KELAS EKSPERIMEN 15 ORANG SISWA, DAN DI KELAS KONTROL 15 ORANG SISWA. ALAT PENGUMPULAN DATA BERUPA TES ESAI, DATA YANG DIGUNAKAN ADALAH UJI NORMALISTAS DATA, UJI HOMOGENITAS DAN UJI HIPOTESIS. HASIL PENELITIAN SEBAGAI BERIKUT YAKNI HASIL BELAJAR IPA SISWA PADA MATERI GAYA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH SISWA KELAS V SD NEGERI MEDAN TUNTUNGAN T.A 2023/2024 MEMPEROLEH NILAI RATA-RATA PADA PRE TEST 36 DAN PADA POS TEST MEMEPEROLEH NILAI RATA-RATA 84. HASIL BELAJAR IPA SISWA PADA MATERI GAYA TANPA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH SISWA KELAS V SD NEGERI MEDAN TUNTUNGAN T.A 2023/2024 MEMPEROLEH NILAI RATA-RATA PRE TEST 43 DAN PADA POST TEST MEMPEROLEH NILAI RATA-RATA 70, DAN TERDAPAT PENGARUH SIGNIFIKAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI IPA KELAS V SD NEGERI MEDAN TUNTUNGAN T.A 2023/2024. BERDASARKAN ANALISIS DATA DIPEROLEH TES MAKA HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI IPA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DI KELAS V SD NEGERI 068005 MEDAN TUNTUNGAN MAKA HIPOTESIS YANG DIPEROLEH ADALAH THITUNG= 4,98 TTABEL =1,705 MAKA NILAI THITUNG= 4,98>TTABEL= 1,705 DITERIMA H1. ADA PENGARUH SIGNIFIKAN PENGGUNAAN MODEL MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI IPA KELAS V SD NEGERI 068005 MEDAN TUNTUNGAN T.A 2023/2024.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Make A Match Learning Model, Natural Science Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | REKHA PRILIA BR MUHAM | ||||||||||||
Date Deposited: | 28 May 2024 04:50 | ||||||||||||
Last Modified: | 28 May 2024 04:50 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2600 |
Actions (login required)
View Item |