PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MATA PELAJARAN IPAS MATERI WUJUD ZAT DAN PERUBAHANNYA PADA KELAS IV SDN.105290 KOLAM

HUTAPEA, NOVITA DINA, 2005030280 (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MATA PELAJARAN IPAS MATERI WUJUD ZAT DAN PERUBAHANNYA PADA KELAS IV SDN.105290 KOLAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL WATERMAK DINA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (501kB)
[img] Text
ABSTRAK WATERMAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (129kB)
[img] Text
BAB I WATERMAK DINA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (402kB)
[img] Text
BAB II WATERMAK DINA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (761kB)
[img] Text
BAB III-V WATERMAK DINA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka yang benar DINA HUTAPEA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (401kB)
[img] Text
LAMPIRAN WATERMAK DINA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini termasuk penelitian pengembangan (Research and Development) bertujuan untuk mengembangkan lembar kerja peserta didik (LKPD). Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru kelas IV SDN.105290 Kolam. Penelitian pengembangan ini untuk mengetahui tingkat kevalidan dan keefektifan lembar kerja peserta didik (LKPD). Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah ADDIE (analysis, design, development, implementation, evaluation). Instrument yang digunakan untuk mengukur kevalidan dan keefektifan lembar kerja peserta didik (LKPD) adalah lembar validasi dan lembar angket respon guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil validasi dari validator ahli media diperoleh prentase 92,5% dengan kategori sangat valid. Validator ahli materi diperoleh data presentase sebesar 95% dengan kategori sangat valid. Adapun uji keefektifan lembar kerja peserta didik (LKPD) yang dilakukan oleh guru kelas III diperoleh data presentase sebesar 91% dengan kategori sangat efektif. Dengan demikian lembar kerj peserta didik (LKPD) pada mata pelajaran IPAS wujud zat dan bentuk perubahnnya pada kelas IV SDN. 105290 Kolam yang dikembangkan dinyatakan sudah valid dan efektif

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Development, student worksheets, forms of substances and forms of change.
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IFrikson Jony Purba, S.Si,.M.Pdpurbafrikson@gmail.comNIDN. 0104048701
Pembimbing IIRita Herlina br PA, S,Pd. M,Pdrperanginangin@gmail.comNIDN. 0129078503
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: DINA NOVITA HUTAPEA
Date Deposited: 27 May 2024 03:09
Last Modified: 27 May 2024 03:09
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2616

Actions (login required)

View Item View Item