DAMPAK MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS QUALITY

SITUMORANG, KARTINI, 2002020048 (2024) DAMPAK MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS QUALITY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER NEW2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (891kB)
[img] Text
abstrak sikripsi kartini .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (254kB)
[img] Text
BAB I SIKRIPSI KARTINI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (641kB)
[img] Text
BAB II SIKRIPSI KARTINI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
bab 3 dan 4 sikripsi kartini.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
daftar pustaka sikripsi kartini.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (425kB)
[img] Text
lampiran sikripsi kartini.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak dari penggunaan media sosial YouTube terhadap prestasi akademik mahasiswa di program studi Manajemen Universitas Quality. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Kualitatif yang merupakan metode yang fokus pada pengamatan yang mendalam. Penelitian kualitatif mengumpulkan data dalam bentuk gambar atau deskriptif naratif penelitian yang sering di lakukan seperti wawancara, observasi, dan analisis konten. Hasil penelitian yang penulis lakukan menunjukkan adanya pengaruh positif dalam menggunakan media sosial YouTube sebagai pembelajaran dan dapat meningkatkan prestasi mahasiswa. Berdasarkan analisis dan kesimpulan pada bab pembahasan maka penulis mengajukan saran-saran sebagai berikut: Bagi pengambil keputusan atau ketua Program Studi di usulkan untuk mulai mengembangkan media pembelajaran menggunakan YouTube. Dosen lebih meningkatkan kreasi dan inovasi dalam penggunaan YouTube sebagai media pembelajaran untuk mahasiswa saat mengajar. Untuk mahasiswa program studi manajemen perlu mempertimbangakan tentang adanya kendala-kenadala dalam penggunaan YouTube ini di batasi dengan adanya sebagai solusi yang telah di dapatkan. Penggunaan YouTube sebagai media pembelajaran harus mampu menimbulkan kesan hiburan sehingga mahasiswa tertarik untuk menggunakan YouTube sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: The impact of YouTube social media on student academic achievement
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650 Business
600 Technology and Applied Sciences > 650 Business > 652 Process of Written Communication
300 Sosial Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
UNSPECIFIEDLASMA MELINDA SIAHAAN, SE., MSimelinshn@gmail.comNIDN. 0123079101
UNSPECIFIEDSAMUEL T.U.A GINTING, SE., MMsamuelginting281@gmail.comNIDN. 0125028105
Department: Menajemen
Depositing User: KARTINI SITUMORANG
Date Deposited: 27 May 2024 02:26
Last Modified: 27 May 2024 02:26
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2631

Actions (login required)

View Item View Item