PENGARUH PENGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN SISWA KELAS II SD NEGERI 105308 NAMO BINTANG T.A 2023/2024

SEMBIRING, SUPANDRI JEREMI, 2005030194 (2024) PENGARUH PENGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN SISWA KELAS II SD NEGERI 105308 NAMO BINTANG T.A 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QULITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa tanpa menggunakan media Audio visual , untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan media Audio visual dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Audio Visual terhadap hasil belajar Matematika Siswa Kelas II SD Negeri 105308 Namo bintang pancur batu T.P 2023/2024. Jenis peneliti ini adalah pra-eksperimen, peneliti ini dilaksanakan di SD Negeri 105308 Namo bintang. populasi seluruh siswa kelas II sebayak 29 di antarannya 15 perempuan dan 14 laki laki sementara sampel penelitian sebanyak 29 orang. Alat pengumpulan data berupa tes yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 15 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas , uji homogenitas , pengujian hipotesis, dan uju validitas. Hasil belajar Matematika siswa pada materi penjumlahan dan pengurangan tanpa menggunakan media Audio Visual siswa kelas II SD Negeri 105308 Namo Bintang pancur batu T.P 2023/2024 di peroleh nilai rata-rata 49,65 berkategori kurangn cukup. Hasil belajar Matematika siswa pada materi penjumlahan dan pengurangan dengan menggunakan media Audio Visual siswa kelas II SD Negeri 105308 Namo Bintang kecamatan Pancur Batu T.P 2023/2024 di peroleh nilai rata-rata 85,17 Berkategori Baik. Ada pengaruh penggunaan media Audio Visual terhadap hasil belajar Matematika pada materi penjumlahan dan pengurangan siswa kelas II SD Negeri 105308 Namo bintang T.P 2023/2024. hal ini didukung dengan hasil uji T yang bernilai 10,29 > 2,052. Maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima ataupun berarti penggunaan Media Audio Visual sangat berpengaruh Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas II SD Negeri 105308 Namo Bintang Kec. Pancur Batu T.A 2023/2024.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning outcomes, mathematics, Audio Visual
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IHOTMA TIOLINA SIREGAR, M.Pdtiolinahotma@gmail.comNIDN. 0111108901
Pembimbing IIRUPINA MAGDALENA BR TARIGAN, S.Pd., M.Pdtiganrupina@gmail.comNIDN. 0112078003
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SUPANDRI JEREMI SEMBIRING
Date Deposited: 24 May 2024 05:01
Last Modified: 24 May 2024 05:01
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2637

Actions (login required)

View Item View Item