SIAGIAN, DARMAWATI, 2005030043 (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BIG BOOK PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS IV UPT. SEKOLAH DASAR NEGERI 064025 TAHUN AJARAN2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL SKRIPSI DARMA TGL11.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (384kB) |
|
Text
Abstrak skripsi darma tgl11.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (225kB) |
|
Text
skripsi darma bab1 tgl 11.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (347kB) |
|
Text
skripsi darma bab 2 tgl 11.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (552kB) |
|
Text
Skripsi darma bab3,4,5 tgl 11.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
daftar pustaka skrpsi darma tgl 11.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (425kB) |
|
Text
Lampiran skripsi darma tgl11.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat ke validan dan kepraktisan pengembangan media pembelajaran pada mata pelajaran IPA materi sumber daya alam non hayati kelas 4 SD negeri 06 40 25 Medan tuntungan. Jenis penelitian pengembangan yang digunakan oleh peneliti adalah model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation). Penelitian ini telah dilaksanakan di UPT SD Negeri 064025 Medan Tuntungan, penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 25 - 26 januari 2024 Tahun Ajaran 2023/ 2024. Hasil penelitian menunjukkan kevalidan dilihat dari validator berupa lembar angket, berdasarkan penelitian ini diperoleh hasil persentase dari validasi ahli materi sebanyak 90 % dengan kriteria sangat valid, hasil persentase validasi ahli media sebanyak 92,5 % dengan kriteria sangat valid serta kepraktisan dilihat dari angket respon guru terhadap media pembelajaran big book menunjukkan hasil persentase validasi sebanyak 90 % dinyatakan sangat praktis. Hasil persentase dari angket respon siswa sebanyak 91,75 % dinyatakan sangat praktis. simpulan penelitian ini adalah media pembelajaran big book yang dikembangkan dinyatakan sangat valid dan sangat praktis dalam penggunaannya dalam proses pembelajaran untuk itu disarankan bagi guru yang menggunakan media yang dikembangkan peneliti dapat digunakan sebagai referensi dalam proses pembelajaran IPA khususnya materi sumber daya alam non hayati.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Development, big book learning media | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | DarmaWati Siagian | ||||||||||||
Date Deposited: | 27 May 2024 08:27 | ||||||||||||
Last Modified: | 27 May 2024 08:27 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2640 |
Actions (login required)
View Item |