PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POP UP BOOK PADA MATERI PENGGOLONGAN HEWAN BERDASARKAN JENIS MAKANANNYA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 064023 KEMENANGAN TANI T.P 2023/2024

BARUS, HERDI MITRA, 2005030080 (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POP UP BOOK PADA MATERI PENGGOLONGAN HEWAN BERDASARKAN JENIS MAKANANNYA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 064023 KEMENANGAN TANI T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (295kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (144kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (138kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (161kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (382kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (127kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kevalidan dan kepraktisan pengembangan media Pop Up Book materi penggolongan hewan berdasarkan jenis makanannya pada kelas V Sd Negeri 064023 Kemenangan tani. Jenis penelitian yang di gunakan dalam pengembangan ini adalah pengembangan yaitu Research and Development (R&D). Penelitian ini menggunakan model pengembangan PPE (Planning, Production, Evaliataion). Tingkat kevalidan media Pop Up Book yang di kembangkan pada materi penggolongan hewan berdasarkan jenis makanannya di peroleh dengan persentase 96,4% dari validator ahli materi dan di kategorikan “Sangat Valid”, dan ahli media di peroleh persentase sebasar 95% dan di kategorikan “Sangat Valid”. Tingkat ke praktisan media Pop Up Book yang di kembangkan pada materi penggolongan sangat praktis hal tersebut di peroleh berdasarkan hasil penelitian dengan memberikan kosioner untuk guru dan murid, maka di peroleh 95% oleh Guru dan di kategorikan “Sangat Praktis”. Dan untuk respon siswa di peroleh rata rata persentase sebesar 93% dan di kategorikan “SangatPraktis”. Penelitian ini dilaksanankan di sd negeri 064023 kemenangan tani medan tuntungan t.p 2023/2024. Subjek dari penelitian ini adalah dosen Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Quality sebagai validator ahli materi dan validator ahli media, Seluruh siswa kelas V sd negeri 064023 kemenangan tani

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Development, Pop Up Book , Classification of animals.
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IEKA KARTIKA SILALAHI, Dr. S.Si., M.PdEkartikasilalahi@gmail.comNIDN. 0115098901
Pembimbing IIRESTIO SIDEBANG, S.Pd, M, Pdrestiosidebang@gmail.comNIDN. 0109038101
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: HERDI MITRA BARUS
Date Deposited: 25 May 2024 04:22
Last Modified: 25 May 2024 04:22
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2643

Actions (login required)

View Item View Item