PENGARUH PROMOSI DAN TESTIMONI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS : MAHASISWA DI KECAMATAN MEDAN SELAYANG)

SARAGIH, HENI ERFITA, 2002020020 (2024) PENGARUH PROMOSI DAN TESTIMONI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS : MAHASISWA DI KECAMATAN MEDAN SELAYANG). Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER 2002020020.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (715kB)
[img] Text
ABSTRAK 2002020020.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10kB)
[img] Text
BAB I 2002020020.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (513kB)
[img] Text
BAB II 2002020020.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (302kB)
[img] Text
BAB III-V 2002020020.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (652kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA 2002020020.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (133kB)
[img] Text
LAMPIRAN 2002020020.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi (X1) dan testimoni (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitaf. Berdasarkan hasil penelitian (uji-t) promosi (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Thitung = 19,098 > Ttabel = 1,966 dan mempunyai angka signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, testimoni (X2) dengan nilai Thitung = 19.686 > Ttabel 1.966 dan mempunyai angka signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Secara simultan promosi (X1) dan testimoni (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dengan nilai uji-f nilai Fhitung sebesar 228,619 > Ftabel sebesar 3,02 dan nilai probability sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi (X1) dan testimoni (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promotion, Testimonial and Purchasing Decisions.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650 Business
600 Technology and Applied Sciences > 650 Business > 658 General Management > 658.401 Planning and Strategic Management
300 Sosial Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IRikawati Ginting Munthe, S.E., M.Sirikawatiginting@gmail.comNIDN. 0114028003
Pembimbing IILasma Melinda Siahaan, S.E., M.Simelinshn@gmail.comNIDN. 0123079101
Department: Menajemen
Depositing User: HENI ERFITA SARAGIH
Date Deposited: 27 May 2024 03:59
Last Modified: 27 May 2024 03:59
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2646

Actions (login required)

View Item View Item