PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD NEGERI 101804 GEDUNG JOHOR T.A 2018/2019

GINTING, LENDI MARSELINA BR, 1505030125 (2019) PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD NEGERI 101804 GEDUNG JOHOR T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (288kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (312kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (509kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (564kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (187kB)

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dan pengaruh pemberian reward terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi penjumlahan dan pengurangan pecahan. Jenis penelitian ini dalah quasi eksperimen. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 101804 Gedung Johor pada tanggal 11 Maret 2019. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 101804 Gedung Johor yang berjumlah 54 siswa sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbagi menjadi dua kelas pararel. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan analisis data yang digunakan adalah uji independen antara dua faktor. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh hasil belajar siswa dalam menjumlahkan dan mengurangkan pecahan menggunakan pemberian reward diperoleh nilai rata-rata 81,69, menggunakan pembelajaran konvensional diperoleh nilai rata-rata 72,26, dan ada pengaruh yang signifikan pemberian reward terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi penjumlahan dan pengurangan pecahan di kelas V SD Negeri 101804 Gedung Johor Tahun Ajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Rewarding, Student Learning Outcomes
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Heryanto, M.Pd-NIP. 196412101992031002
Pembimbing IIEka Oksani Harahap, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0127108307
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 11 Feb 2020 07:34
Last Modified: 10 Dec 2020 09:01
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/265

Actions (login required)

View Item View Item