PENGARUH PENERAPAN METODE MIND MAPPIN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS 5DI SD NEGERI 057200 TA 2023/2024

SOLAGRACIA, NINA, 1905030105 (2024) PENGARUH PENERAPAN METODE MIND MAPPIN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS 5DI SD NEGERI 057200 TA 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER SKRIPSI NINA (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (578kB)
[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI NINA (1) (1) (2).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (545kB)
[img] Text
BAB 1 SKRIPSI NINA (1) (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (455kB)
[img] Text
BAB 2 SKRIPSI NINA (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (619kB)
[img] Text
BAB 3-5 SKRIPSI NINA (1).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (995kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI NINA (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (399kB)
[img] Text
LAMPIRAN SKRIPSI NINA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Model Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA kelas V SDN 057200 Batu Minjah Namuukur Utara Kec Sei Bingai Kab Langkat. Jenis penelitian yang digunakan adalah Quasi eksperimen, sampel dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan adalah Tes Essay dan hasilnya diuji melalui statistik “t”. Maka diperoleh nilai x2hitung= 2,93 x2tabel =1,70 maka nilai x2hitung>x2tabel diterima Ha atau ada Pengaruh yang signifikan menggunakan media mind mapping terhdap hasil Belajar siswa pada mata pelajaran Ipa Materi lingkungan hidup kelas V SD Negeri 057200 Batu Minjah Namuukur Utara Kec Sei Bingai Kab Langkat.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: mind mapping, learning outcomes, learning media
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Hartono S, M.Pddosen@gmail.comNIDN. 19065702
Pembimbing IIHasni Suciawati, S.Pd.,MPddosen@gmail.comNIDN. 0104048903
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: NINA SOLA GRACIA
Date Deposited: 27 May 2024 02:22
Last Modified: 27 May 2024 02:22
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2653

Actions (login required)

View Item View Item