ANALISIS KEMAMPUAN GURU MENERAPKAN KETERAMPILAN BERTANYA PADA PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 101802 NAMORAMBE TAHUN PELAJARAN 2018/2019

VERONICA, SYARAH, 1505030013 (2019) ANALISIS KEMAMPUAN GURU MENERAPKAN KETERAMPILAN BERTANYA PADA PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 101802 NAMORAMBE TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (296kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (279kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (306kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (607kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (197kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan guru menerapkan keterampilan bertanya pada pembelajaran IPA dan respon siswa terhadap kemampuan guru menerapkan keterampilan bertanya pada pembelajaran IPA siswa kelas V SD Negeri 101802 Namorambe. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wali kelas V dan seluruh siswa kelas V SD Negeri 101802 Namorambe yang berjumlah 20 siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket dan wawancara. Dari hasil analisis data yang mengkonsultasikan pada kategori keterampilan bertanya guru dan respon siswa diperoleh bahwa kemampuan guru menerapkan keterampilan bertanya pada pembelajaran IPA siswa kelas V SD Negeri 101802 Namorambe Tahun Pelajaran 2018/2019 termasuk berkategori sangat baik dengan rata-rata 68,65 dan respon siswa terhadap kemampuan guru menerapkan keterampilan bertanya pada pembelajaran IPA siswa kelas V SD Negeri 101802 Namorambe Tahun Pelajaran 2018/2019 termasuk berkategori sangat baik dengan rata-rata 66,65.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ability, Questioning Skill, Science Learning
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Heryanto, M.Pd-NIP. 196412101992031002
Pembimbing IIHotma Tiolina Siregar, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0112078003
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 11 Feb 2020 07:38
Last Modified: 18 Mar 2021 03:35
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/266

Actions (login required)

View Item View Item