HUTABARAT, MISERI CORDIAS DOMINI PUTRI, 2005030101 (2024) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TEKA–TEKI SILANG TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KALOR DAN PERPINDAHAANNYA KELAS V UPT SPF SDN 107411 LAU REMPAK TAHUN AJARAN 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
sampul miseri Hutabarat.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (338kB) |
|
Text
Abstrak Miseri Hutabarat.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (129kB) |
|
Text
Bab I Miseri Hutabarat.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (177kB) |
|
Text
Bab II Miseri Hutabarat.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (323kB) |
|
Text
Bab III- V Miseri Hutabarat.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (562kB) |
|
Text
Daftar pustaka Miseri Hutabarat.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (275kB) |
|
Text
Lampiran Miseri Hutabarat.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang antara Media Teka-Teki Silang terhadap hasil belajar siswa pada Materi Kalor & Perpindahaannya dalam Mata Pelajaran IPA pada kelas V SD Negeri 107411 Lau Rempak, Jenis penelitian yang dilakukan adalah Quasi Eksperimen dengan desain penelitian one group pretest-posttest design, yang hanya melibatkan satu kelas, dan Menggunakan Uji Lilipos bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan Media Teka-Teki silang di kelas V UPT SPF SDN 107411 LAU REMPAK Tahun Ajaran 2023/2024. Populsi pada penelitian ini adalah jumlah kelas V yang berjumlah 28 orang yang hanya dilakukan disatu kelas., instrumen menggunaktest berbentuk essay sebanyak 10 soal yang dibatasi pada level kognitif C3 dan C4, Peneliti melakukan uji validitas soal kepada dosen pembimbing I yaitu sebanyak 10 soal kemudian diambil 5 soal yang valid untuk digunakan sebagai instrument penelitian, Hasil Belajar siswa dapat menggunakan Media Teka-Teki Silang bahwa hasil pretest diperoleh nilai rata-rata belajar yaitu 65.21 sedangkan nilai rata-rata hasil posttest adalah 86,32 yang menandakan bahwa hasilnya mengalami peningkatan Berdasarkan Hasil analisis terdapat pengaruh dalam Uji hipotesis dalam menggunakan rumus uji t , Setelah diperoleh t hitung= 13,42 dan t tabel 2,048 maka di peroleh t hitung > t tabel atau 13,42 > 2,048, sehingga disimpulkan bahwa Ho ditolak dan dan H1 diterima, ini berarti bahwa ada Pengaruh Penerapan Media Pembelajara Teka-Teki Silang Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Kalor Dan Perpindahaannya Kelas V UPT SPF SDN 107411 Lau Rempak Tahun Ajaran 2023/2024.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influence of Crossword Media, Learning Outcomes, Science | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 530 Physics 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | MISERI CORDIAS DOMINI PUTRI HUTABARAT | ||||||||||||
Date Deposited: | 27 May 2024 07:42 | ||||||||||||
Last Modified: | 27 May 2024 07:42 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2673 |
Actions (login required)
View Item |