PARINDURI, NISA PUTRI, 2005030236 (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI DIAGRAM GARIS SISWA KELAS IV SD SWASTA ABDI SUKMA MEDAN T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
1 SAMPUL FINISH.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
2 ABSTRAK FINISH.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (257kB) |
|
Text
3 BAB I. FINISH.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (109kB) |
|
Text
4 BAB II. FINISH.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (206kB) |
|
Text
5 BAB III,IV, DAN V FINISH.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (629kB) |
|
Text
6 DAFTAR PUSTAKA FINISH.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (148kB) |
|
Text
7 LAMPIRAN FINISH.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (945kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa menggunakan model Numbered Head Together pada siswa kelas IV dan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan menggunakan model Numbered Head Together siswa kelas IV, metode yang digunakan dalam penelitian ialah kuantitatif. Jenis penelitian ialah quasi eksperimen, desain penelitian yang digunakan desain one group pretest posttest design. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas IV SD Swasta Abdi Sukma Medan yang berjumlah 22 siswa. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretes x = 52 dan nilai rata-rata postes x = 81. Untuk mendiskripsikan hipotesis penelitian digunakan analisis statistic uji independen antar dua faktor dan diperoleh x^2hitung = 23,88 dan x^2tabel = 68,058 pada data kebebasan 0,05. Karena, x^2≥ x^2 (1- ∝){(B-1)(K-1)} atau x^2 hitung = 23,88 ≤ x^2 tabel = 68,058 dapat disimpulkan ada pengaruh menggunakan model Numbered Head Together pada materi diagram garis di kelas IV SD Swasta Abdi Sukma Medan.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes, Cooperative Learning Model NHT | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | NISA PUTRI PARINDURI | ||||||||||||
Date Deposited: | 28 May 2024 01:24 | ||||||||||||
Last Modified: | 28 May 2024 01:24 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2711 |
Actions (login required)
View Item |