PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS IV SDN 101794 PATUMBAK Τ. Α. 2023/2024

TARIGAN, NIKE PERMATA SARI BR, 2005030004 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS IV SDN 101794 PATUMBAK Τ. Α. 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
sampul repository.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (397kB)
[img] Text
abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (44kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (224kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (344kB)
[img] Text
BAB III-v.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (529kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (53kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) untuk mengetahui hasil belajar siswa tanpa menggunakan snowball throwing dalam pelajaran IPA Kelas IV SDN 101794 Patumbak T.A 2023/2024 (2) untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model snowball throwing dalam pelajaran IPA kelas IV SDN 101794 Patumbak T.A 2023/2024 (3) untuk mengetahui pengaruh yang signignifikan antara model snowball throwing dalam pelajaran IPA kelas IV SDN 101794 Patumbak T.A 2023/2024. Penelitian ini telah dilaksanakan pada tanggal 25-27 Januari 2024. Instrumen penelitian ini menggunakan test dengan penelitian essay dengan penelitian kuantitatif jenis Quassy Eksperimen Design.Sampel penelitian ini adalah peserta didik IV SDN 101794 Patumbak dengan jumlah 50 peserta didik. Sampel penelitian yaitu kelas IV-A Sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan Model Snowball Throwing,dan kelas IV-B Sebagai kelas kontrol dengan tanpa menggunakan model Snowball Throwing. Hasil belajar siswa menggunakan model Snowball Throwing memperoleh nilai 84,4, sedangkan hasil belajar siswa tanpa menggunakan Snowball Throwing nilai 67,08. Dari hasil penelitian diperoleh t hitung dengan jumlah 4,26 dan t tabel dengan jumlah 2,01. Maka sesuai dengan ketentuan dimana t hitung > t tabel artinya ada pengaruh yang signifikan Model Snowball Throwing terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran IPA kelas IV-A SDN 101794 Patumbak Tahun Ajaran 2023/2024.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Effect of Snowball_throwing_Model, Learning_Results, Science
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IIrwansyah,, S.Pd.,M.Pddosen@gmail.comNIDN. 115098701
Pembimbing IIDrs Hartono Sembiring,, M.Pddosen@gmail.comNIDN. 19065702
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: NIKE PERMATA SARI BR TARIGAN
Date Deposited: 28 May 2024 07:10
Last Modified: 28 May 2024 07:10
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2716

Actions (login required)

View Item View Item