PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN ALAT PERAGA PAPAN STATISTIKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA MATERI STATISTIKA DI KELAS VI SD NEGERI 105385 KOTASAN T.A 2023/2024

SIAGIAN, YUNITA, 2005030093 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN ALAT PERAGA PAPAN STATISTIKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA MATERI STATISTIKA DI KELAS VI SD NEGERI 105385 KOTASAN T.A 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
cover watermaks.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (648kB)
[img] Text
ABSTRAK Yunita Siaagian .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (100kB)
[img] Text
BAB I Yunita Siaagian Watermaks .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (175kB)
[img] Text
BAB II Yunita Siaagian Watermaks.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (176kB)
[img] Text
BAB III- V Yunita Siaagian Universitas Quality.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (378kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAK Yunita Watermaks.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14kB)
[img] Text
lampiran watermaks yunita siagiaan .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (976kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa khususnya pada pelajaran Matematika materi statistika pada siswa kelas VI SD Negeri 105385 Kotasan Kec.Galang Tahun Pelajaran 2023/2024 melalui model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dengan alat peraga Papan Statistika. Sebagai populasi adalah siswa kelas VI-A dengan jumlah 30 orang dan kelas VI-B sebanyak 30 orang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Quasi Eksperimen (Eksperimen Semu) dengan alat pengumpulan data menggunakan tes berbentuk Essay. Hipotesis penelitian, diperoleh nilai rata-rata pada tes akhir siswa yang diajarkan dengan model pemebelajaraan Numbered Heads Together dengan alat peraga papan statistika pada materi statistika di kelas Eksperimen diperoleh rata-rata 89, diajarkan dengan model pembelajaran Numbered Heads Together tanpa alat peraga papan statistika materi statistika di kelas Kontrol diperoleh rata-rata 84 dan terdapat pengaruh yang signifikan menggunakan model Numbered Heads Together dengan alat peraga papan statistika materi statistika menggunakan uji indepeden antara dua faktor dengan taraf signifikan α = 0,05 di peroleh X² hitung = 6,37 > X² tabel = 5,99 maka diterima di tolak.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Numbered Heads Together, Statistics Board, Learning Results
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Sejahtera, M.Pd, M.Pdsejahtra.212@gmail.comNIDN. 0017096602
Pembimbing IIJuniko Esra Tarigan, S.Pd.,M.Pd, M.Pdjuniko.tarigan@gmail.comNIDN. 0110068902
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: YUNITA SIAGIAN
Date Deposited: 28 May 2024 03:03
Last Modified: 28 May 2024 03:03
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2718

Actions (login required)

View Item View Item