PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ROTAR GADANG (RODA BERPUTAR) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD NEGERI 101793 PATUMBAK TAHUN PELAJARAN 2023/2024

BUTAR BUTAR, IRMA SETIANI, 2005030020 (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ROTAR GADANG (RODA BERPUTAR) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD NEGERI 101793 PATUMBAK TAHUN PELAJARAN 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
Cover irma SETIANI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (328kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (26kB)
[img] Text
BAB I -1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (91kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (227kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (406kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (88kB)
[img] Text
LAMPIRAN (4).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (474kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Hasil belajarsiswa tanpa menggunakan media Rotar Gadang(Roda Berputar) pada mata pelajaran Ipa Kelas III SD Negeri 101793 Patumbak Tahun Pelajaran 2023/2024 (2) hasil belajar siswa dengan menggunakan media Rotar Gadang(Roda Berputar) pada mata pelajaran Ipa Kelas III SD Negeri 101793 Patumbak Tahun Pelajaran 2023/2024 (3)Ada Pengaruh yang signifikan Media Rotar Gadang(Roda Berputar) Pada Mata Pelajaran Ipa di kelas III SD Negeri 101793 Patumbak tahun pelajaran 2023/2024.instrumen penelitian ini menggunakan test dengan penelitian essay dengan penelitian kuantitatif jenis Quasy Eksperimen Design.Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas III SD Negeri 101793 Patumbak dengan jumlah 49 Peserta didik Sampel Penelitian yaitu kelas III-A Sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan media rotar gadang(Roda berputar) dan kelas III-B Sebagai kelas kontrol dengan tanpa menggunakan media rotar gadang( roda berputar) hasi belajar siswa dengan menggunakan media rotar gadang( roda berputar) 81,2 sedangkan tanpa menggunakan media rotar gadang (roda berputar) memperoleh nilai 68,5 dengan demikian dapat dinyatakan Media Rotar Gadang( Roda Berputar) pembelajaran berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas III-A.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Influence of Rotar Gadang Media (Rotating Wheel)
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IHotma Tiolina Siregar, S.Pd.,M.Pdtiolinahotma@gmail.comNIDN. 0112078003
Pembimbing IIVera Dewi Kartini Ompsungg u, S.Pd.,M.Pdverakartini@gmail.comNIDN. 0121048704
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: IRMA SETIANI BUTAR BUTAR
Date Deposited: 28 May 2024 08:32
Last Modified: 28 May 2024 08:32
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2733

Actions (login required)

View Item View Item