SITUMORANG,NANDA, 2005030228 (2024) PENGARUH MANAJEMEN KELAS TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS III DI SD N 064023 KEMENANGAN TANI MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
Sampul.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB 3_5.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
DAPUS.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar dengan penerapan manajemen kelas di kelas III SDN 064023 Kemenangan Tani tahun pembelajaran 2023/2024. sampel siswa kelas III sebanyak 2 kelas berjumlah 35 orang kelas eksperimen dan 30 orang kelas kontrol. Peneliti menyusun tempat duduk siswa dengan formasi tradisional (konvensional), kemudian peneliti mengatur posisi duduk siswa dimana peneliti mengatur siswa yang lebih pendek agar duduk dibangku paling depan dan yang tinggi duduk dibangku belakang. Jenis penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen dengan instrumen penelitian adalah tes essay sebanayak 5 soal.berdasarkan hasil perhitungan rata-rata akhir siswa diperoleh 77 di kelas eksperimen dan rata-rata 73 di kelas kontrol.tabel frekuensi nilai tes akhir pada kelas eksperimen dan kontrol di distribusikan dalam tabel frekuensi absolut dan frekuensi relatif.berdasarkan uji t maka diperoleh yaitu 1,211>1,68 dengan taraf signifikan 0,05 yang menyatakan terima Ha dan tolak Ho maka dapat disimpulkan bahwa penerapan manajemen kelas berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar IPA kelas III 064023 Kemenangan Tani tahun pembelajaran 2023/2024.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Classroom Management, Science Learning Outc | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | NANDA SITUMORANG | ||||||||||||
Date Deposited: | 28 May 2024 08:53 | ||||||||||||
Last Modified: | 28 May 2024 08:53 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2736 |
Actions (login required)
View Item |