MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL INDEX CARD MATCH PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS III SD NEGERI 040474 TIGA SERANGKAI TAHUN PELAJARAN 2018/2019

GINTING, BERMANTA EFRATA, 1505030343 (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL INDEX CARD MATCH PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS III SD NEGERI 040474 TIGA SERANGKAI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (415kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (569kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (746kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (904kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (311kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, hasil belajar siswa secara individu, klasikal, serta nilai rata-rata siswa. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas III SD Negeri 040474 Tiga Serangkai yang berjumlah 22 orang.Objek dalam penelitian ini adalah penggunaan model pembelajaran Index Card Match untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS pokok bahasan jenis-jenis pekerjaan. Dari hasil penelitian diperoleh peningkatan hasil observasi aktivitas guru yaitu 75 % dan aktivitas siswa yaitu 72%, masuk dalam kategori baik. Dari 22 orang siswa terdapat 19 orang siswa yang memperoleh tuntas belajar dan 3 orang siswa yang tidak tuntas belajar, dengan demikian secara klasikal terdapat 86,36% yang tuntas belajar. Serta nilai rata-rata siswa meningkat yaitu 80,90.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, Index Card Match Model, Social Studies
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDra. Elisa, M.Pd-NIP. 196106011988012001
Pembimbing IIDra. Pelista Br Karo Sekali, M.Pd-NIP. 196709021993202001
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 14 Feb 2020 02:34
Last Modified: 07 Dec 2020 07:25
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/274

Actions (login required)

View Item View Item