WINA, YISKA, 2005030174 (2024) PENGEMBANGAN MEDIA TAMAN SATWA 3D MATA PELAJARAN IPA MATERI PENGGOLONGAN HEWAN BERDASARKAN JENIS MAKANANNYA KELAS V SD SWASTA MASEHI BERASTAGI KABUPATEN KARO T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
2_ABSTRAK-3.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
bab 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (275kB) |
|
Text
bab 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (592kB) |
|
Text
bab 3-5.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (763kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (157kB) |
|
Text
7_LAMPIRAN-2.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini terdiri dari (1) untuk mengetahui kevalidan produk dalam Pengembangan Media Taman Satwa 3D Mata Pelajaran IPA Materi Penggolongan Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya Kelas V SD Swasta Masehi Berastagi Kabupaten Karo T.P 2023/2024; (2) Untuk mengetahui keefektifan pengembangan media taman satwa 3D mata pelajaran IPA materi penggolongan hewan berdasarkan jenis makanannya kelas V SD Swasta Masehi Berastagi T.P2023/2024. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V-A SD Swasta Masehi Berastagi berjumlah 40 Siswa, dengan sampel skala kecil 6 Siswa. Jenis penelitian ini adalah dengan Research and Development (R&D) model ADDIE. Teknik pengumpulan data digunakan dengan angket, wawancara, dan dokumentasi. Setelah melakukan analisis data terhadap hasil penelitian maka diperoleh hasil validasi oleh dosen validator tentang pengembangan media taman satwa 3D materi penggolongan hewan berdasarkan jenis makanannya diperoleh nilai validasi dari dosen desain yaitu, 95,45 %, dengan kategori sangat valid, dari validasi dosen materi yaitu, 92,5 %, jika ditotalkan maka presentasinya adalah 94,04% dengan kategori sangat valid. Sedangkan analisis data terhadap keefektifan oleh siswa kelas V-A yaitu 94 % yang dengan kategori sangat efektif.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | 3D Animal Park Media, Development, Classification of animals based on type of food | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 590 Animals, Zoology, Wildlifes 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Yiska wina | ||||||||||||
Date Deposited: | 29 May 2024 02:49 | ||||||||||||
Last Modified: | 29 May 2024 02:49 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2754 |
Actions (login required)
View Item |