BARUS, WANTY FEBINA, 2005030320 (2024) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS V DI SD NEGERI 043947 TANJUNG BARUS T.A 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
caver_1.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (266kB) |
|
Text
abstrak_.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (36kB) |
|
Text
bab 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (60kB) |
|
Text
bab 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (735kB) |
|
Text
bab 3-5.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (459kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (53kB) |
|
Text
LAMPIRAN (2).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dan perbedaan kemampuan siswa yang signifikan setelah dilaksanakan perbaikan pembelajaran dalam matapelajaran Ipa tentang peristiawa alam kelas V SDN 043947 Tanjung Barus.Lokasi dalam penelitian ini adalah SDN 043947 Tanjung Barus. Hal ini didasari pertimbangan bahwa siswa masih kesulitan pada materi peristiwa alam. Subjek dalam penelitian adalah siswa kelas V SDN 043947 Tanjung Barus yang berjumlah 46 orang. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu atau quasi eksperimen dengan desain penelitian Pre Test dan Post Test yang menggunakan dua kelas. Sampel penelitian ini adalah kelas VA sebagai kelas eksperimen sebanyak 24 siswa, yang menggunakan metode Two Stay Two Stray dan kelas VB sebagai kelas Kontrol yang berjumlah 22 siswa menggunakan metode pembelajaran konvensional.Berdasarkan analisis penelitian diperoleh rata rata nilai siswa meningkat serta ada perbedaan kemampuan siswa yang signifikan setelah dilaksanakan perbaikan pembelajaran dengan mengunakan metode Two Stay Two Stray .
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning, Ability, Two Stay Two Stray Learning Method. | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Wanty febina barus | ||||||||||||
Date Deposited: | 30 May 2024 01:37 | ||||||||||||
Last Modified: | 30 May 2024 01:37 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2774 |
Actions (login required)
View Item |