PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS V DI SD NEGERI 043947 TANJUNG BARUS T.A 2023/2024

BARUS, WANTY FEBINA, 2005030320 (2024) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS V DI SD NEGERI 043947 TANJUNG BARUS T.A 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
caver_1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (266kB)
[img] Text
abstrak_.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (36kB)
[img] Text
bab 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (60kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (735kB)
[img] Text
bab 3-5.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (459kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (53kB)
[img] Text
LAMPIRAN (2).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dan perbedaan kemampuan siswa yang signifikan setelah dilaksanakan perbaikan pembelajaran dalam matapelajaran Ipa tentang peristiawa alam kelas V SDN 043947 Tanjung Barus.Lokasi dalam penelitian ini adalah SDN 043947 Tanjung Barus. Hal ini didasari pertimbangan bahwa siswa masih kesulitan pada materi peristiwa alam. Subjek dalam penelitian adalah siswa kelas V SDN 043947 Tanjung Barus yang berjumlah 46 orang. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu atau quasi eksperimen dengan desain penelitian Pre Test dan Post Test yang menggunakan dua kelas. Sampel penelitian ini adalah kelas VA sebagai kelas eksperimen sebanyak 24 siswa, yang menggunakan metode Two Stay Two Stray dan kelas VB sebagai kelas Kontrol yang berjumlah 22 siswa menggunakan metode pembelajaran konvensional.Berdasarkan analisis penelitian diperoleh rata rata nilai siswa meningkat serta ada perbedaan kemampuan siswa yang signifikan setelah dilaksanakan perbaikan pembelajaran dengan mengunakan metode Two Stay Two Stray .

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning, Ability, Two Stay Two Stray Learning Method.
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IIrwansyah, S.Pd.,M.Pdiirwan123@gmail.comNIDN. 0115098701
Pembimbing IIGemala Widiyarti, S.SoS.i.,M.Pdwidiyartigemala@gmail.comNIDN. 0123098602
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Wanty febina barus
Date Deposited: 30 May 2024 01:37
Last Modified: 30 May 2024 01:37
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2774

Actions (login required)

View Item View Item