PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN DADU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA IPAS KELAS V SD NEGERI 101819 PANCUR BATU T.A 2023/2024

GINTING, THERESYA OLGA BR, 2005030078 (2024) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN DADU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA IPAS KELAS V SD NEGERI 101819 PANCUR BATU T.A 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
Cover .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (462kB)
[img] Text
Abstrak..pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (149kB)
[img] Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (157kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (253kB)
[img] Text
Bab III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (492kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (148kB)
[img] Text
Lampiran .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) Hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Koperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantuan dadu pada mata pelajaran IPAS materi Sistem Pernapasan Manusia dikelas V SD Negeri 101819 Pancur Batu T.A 2023/2024 diperoleh nilai rata-rata 53. 2) Hasil belajar IPAS siswa tanpa menggunkan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantuan dadu pada mata pelajaran IPAS materi Sistem Pernapasan Manusia T.A 2023/2024 diperoleh nilai rata-rata 96. 3) terdapat pengaruh yang signifikan dengan menggunakkan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantuan dadu terhadap hasil belajar IPAS pada kelas V SD Negeri 101819 melalui uji hipotesis uji t diperoleh > yaitu 126,17 > 1,697261 hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dengan menggunakkan model pembelajaran kooperatif tipe Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantuan dadu pada mata pelajaran IPAS dikelas V SD Negeri 101819 Pancur Batu T.A 2023/2024. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian Quasi Eksperimen. Penelitian ini melibatkan 32 siswa kelas V SD Negeri 101819 Pancur Batu, yang telah dipilih 16 siswa dari kelas kontrol dan 16 siswa dari kelas eksperimen dan menggunakan teknik sampel Non Probability Sampling yaitu sampling jenuh. Metode pengumpulan data menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbentuk essay.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: TGT,Learning Results, Dice
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IRupina Magdalena Br Tarigan, S.Pd,M.Pdtiganrupina@gmail.comNIDN. 0111108901
Pembimbing IIRestio Sidebang, S.Pd,M.Pdrestiosidebang@gmail.comNIDN. 0129038101
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: THERESYA OLGA BR GINTING
Date Deposited: 29 May 2024 04:22
Last Modified: 29 May 2024 04:22
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2775

Actions (login required)

View Item View Item