PENGARUH MODEL COLABORATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK JUMPING TASK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD NEGERI 101740 TANJUNG SELAMAT TAHUN AJARAN 2023/2024

SITEPU, SANTI, 2005030269 (2024) PENGARUH MODEL COLABORATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK JUMPING TASK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD NEGERI 101740 TANJUNG SELAMAT TAHUN AJARAN 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (600kB)
[img] Text
ABSTAK SANTI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (358kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (506kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (649kB)
[img] Text
BAB 3.docx
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (524kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKAA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (156kB)
[img] Text
LAMPIRANN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Collaborative Learning dengan Teknik Jumping Task terhadap hasil belajar mateamtika siswa kelas III SD Negeri 101740 Tanjung Selamat. Penelitian ini merupakan penelitian eksprimen semu (Quasi Exsperiment) dengan rancangan Posttest-Only Group Design. Populasi didalam penelitian ini kelas ekspriment 27 orang daan dikelas kontrol 27 orang. Instrument penelitian ini adalah test hasil belajar . Instrumetn yang digunakan dalam penelitian ibi berupa tes pilihan berganda. Data yang dikumpulkan dianalisis secara statistik menggunkan uji- t. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan hasil belajar matematika sisiwa yang belajar dengan menggunakan tidak menggunkan Collaborative Learning dengan siswa yang belajar dengan menggunkan Collaborative Learning. Hasil belajar siswa yang tidak menggunkan Collaborative Learning lebih rendah daripada siswa yang menggunkan Collaborative Learning dengan Jumping Task, hal ini disebabkan oleh penggunaan teknik Jumping Task yang meningkatkan kegiatan kolaborasi dalam menyelesaika masalah bersama.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Collaborative Learning, learning, learning outcomes and Jumping Task technique
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IMuhammad Daliani, S.Pd., M.Simddaniboys@gmail.comNIDN. 0128088804
Pembimbing IIRobert Sinaga, STP., M.Sirobertsinaga89@gmail.comNIDN. 0102088901
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SANTI SITEPU
Date Deposited: 29 May 2024 08:03
Last Modified: 29 May 2024 08:03
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2785

Actions (login required)

View Item View Item