GAJAH MANIK, NIA JELLINA, 2005030248 (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FLASH CARD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SDN 060937 MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (724kB) |
|
Text
ABSTRACK NIA JELLINA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (212kB) |
|
Text
BAB I NIA JELLINA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (256kB) |
|
Text
BAB II NIA JELLINA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (891kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (917kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (243kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (8MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini Penelitian ini berfokus pada dampak penggunaan media Flashcard terhadap hasil belajar matematika siswa kelas III SDN 060937 Medan tahun pelajaran 2023/2024. Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang sangat penting bagi kemajuan intelektual suatu bangsa. Guru memegang peranan penting dalam memilih media pembelajaran yang tepat untuk meningkatkan kualitas belajar siswa. Media pembelajaran membantu siswa dalam memahami konsep pembelajaran, sehingga meningkatkan keterlibatan dan kinerja akademik mereka dalam matematika. Penelitian ini mendalami pemanfaatan media Flash card dalam pendidikan matematika di SD Negeri 060937 Medan. Analisis data pre-test dan post-test dilakukan disertai dengan uji hipotesis untuk mengetahui pengaruh media Flashcard terhadap hasil belajar siswa. Temuan penelitian menunjukkan adanya korelasi positif antara penggunaan media Flashcard dengan hasil belajar matematika siswa. Berbagai referensi tentang media pembelajaran, teori pembelajaran, dan metodologi penelitian dikonsultasikan untuk penelitian ini. Matematika mencakup studi tentang angka, rumus, dan struktur terkait. Pendidikan matematika di SD Negeri 060937 Medan dilaporkan masih dibawah standar, khususnya pada bidang pecahan. Terbatasnya penggunaan media pembelajaran yang sesuai oleh guru menyebabkan siswa kesulitan dalam memahami konsep dasar pecahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media Flashcard terhadap hasil belajar matematika siswa pada topik pecahan pada siswa kelas III SD Negeri 060937 Medan. Penelitian bertujuan untuk menilai hasil belajar siswa dengan dan tanpa penggunaan media Flashcard serta mengetahui apakah media Flashcard berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Signifikansi penelitian ini terletak pada memberikan wawasan berharga bagi guru, sekolah, dan siswa untuk meningkatkan hasil pembelajaran matematika.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Flash card media, mathematics learning outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | NIA JELLINA GAJAH MANIK | ||||||||||||
Date Deposited: | 29 May 2024 09:27 | ||||||||||||
Last Modified: | 29 May 2024 09:27 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2792 |
Actions (login required)
View Item |