MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS III SD NEGERI 044825 BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019

GINTING, MONIKA SERVINA BR, 1505030368 (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS III SD NEGERI 044825 BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (638kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (251kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (216kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (505kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (856kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (249kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar, serta peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Example Non Example pada mata pelajaran IPA pokok bahasan sumber daya alam di kelas III SD Negeri 044825 Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 044825 Berastagi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III SD Negeri 044825 Berastagi yang berjumlah 30 orang. Objek dalam penelitian ini adalah pengunaan model pembelajaran Example Non Example pada mata pelajaran IPA pokok bahasan sumber daya alam di kelas III SD Negeri 044825 Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019. Pengumpulan data yang digunakan adalah lembar observasi aktivitas guru, aktivitas siswa dan tes pilihan berganda sebanyak 10 soal. Teknik analisis data yang diguanakan adalah rumus pelaksanaan pembelajaran aktivitas guru dan siswa, dan hasil belajar yang terdiri dari ketuntasan belajar individu, ketuntasan klasikal, dan rata – rata hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, Model Example Non Example
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDra. Elisa, M.Pd-NIP. 196106011988012001
Pembimbing IIDrs. Sejahtera, M.Pd-NIP. 196609171993031002
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 14 Feb 2020 03:05
Last Modified: 14 Dec 2020 03:44
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/280

Actions (login required)

View Item View Item