PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS V MATERI MANUSIA DAN LINGKUNGAN SDN 065013 SETIA BUDI T.P 2023/2024

BARUS, ALDI FRANSISCO, 2005030298 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS V MATERI MANUSIA DAN LINGKUNGAN SDN 065013 SETIA BUDI T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
sampul repository.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (207kB)
[img] Text
abstrak repository.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (19kB)
[img] Text
bab 1 repository.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (361kB)
[img] Text
bab ii repository.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (897kB)
[img] Text
BAB III - V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (425kB)
[img] Text
Lampiran Skripsi Fiks(1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar sisa dengan menggunakan Model team quiz, hasil belajar siswa tanpa dengan menggunakan Model pembelajaran team quiz, dan pengaruh penggunaan Model pembelajaran team quiz terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas V SDN 065013 Setia Budi Tahun Pelajaran 2023/2024. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan rancangan penelitian pretest dan postest. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 065013 Setia Budi Tahun Pelajaran 2023/2024. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh jumlah siswa kelas V yang berjumlah 43 siswa. Sampel penelitian ini yaitu kelas V-A sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 22 siswa dan kelas V-B sebagai kelas kontrol dengan jumlah 21 siswa. Hasil analisis jumlah nilai hasil belajar diperoleh nilai yang signifikan, pengujian hipotesis menggunakan rumus uji independen dua faktor untuk kelas eksperimen dan kontrol yaitu nilai X² hitung = 5,43 dan nilai X² tabel = 2,01 karena X² hitung > X²tabel maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan penggunaan model pembelajaran team quiz terhadap hasil belajar IPA di kelas V SDN 065013 Setia Budi Tahun Pelajaran 2023/2024.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes,Team Quiz model,Science lesson
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IJuniko Esra Tarigan, M.Pdjuniko.tarigan@gmail.comNIDN. 0110068902
Pembimbing IIBijak Ginting, M.Pdbijakginting08@gmail.comNIDN. 10804684
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: ALDI FRANSISCO BARUS
Date Deposited: 30 May 2024 01:40
Last Modified: 30 May 2024 01:40
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2807

Actions (login required)

View Item View Item