BARUS, ALDI FRANSISCO, 2005030298 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS V MATERI MANUSIA DAN LINGKUNGAN SDN 065013 SETIA BUDI T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
sampul repository.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (207kB) |
|
Text
abstrak repository.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (19kB) |
|
Text
bab 1 repository.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (361kB) |
|
Text
bab ii repository.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (897kB) |
|
Text
BAB III - V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (425kB) |
|
Text
Lampiran Skripsi Fiks(1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar sisa dengan menggunakan Model team quiz, hasil belajar siswa tanpa dengan menggunakan Model pembelajaran team quiz, dan pengaruh penggunaan Model pembelajaran team quiz terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas V SDN 065013 Setia Budi Tahun Pelajaran 2023/2024. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan rancangan penelitian pretest dan postest. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 065013 Setia Budi Tahun Pelajaran 2023/2024. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh jumlah siswa kelas V yang berjumlah 43 siswa. Sampel penelitian ini yaitu kelas V-A sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 22 siswa dan kelas V-B sebagai kelas kontrol dengan jumlah 21 siswa. Hasil analisis jumlah nilai hasil belajar diperoleh nilai yang signifikan, pengujian hipotesis menggunakan rumus uji independen dua faktor untuk kelas eksperimen dan kontrol yaitu nilai X² hitung = 5,43 dan nilai X² tabel = 2,01 karena X² hitung > X²tabel maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan penggunaan model pembelajaran team quiz terhadap hasil belajar IPA di kelas V SDN 065013 Setia Budi Tahun Pelajaran 2023/2024.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes,Team Quiz model,Science lesson | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | ALDI FRANSISCO BARUS | ||||||||||||
Date Deposited: | 30 May 2024 01:40 | ||||||||||||
Last Modified: | 30 May 2024 01:40 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2807 |
Actions (login required)
View Item |