MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 044825 BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019

PANDIA, TASYA BR, 1505030359 (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 044825 BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (205kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (241kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (451kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (783kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (183kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan metode Demonstrasi pada Mata PelajaranIPA Pokok Bahasan Gaya di kelas IVSD 044825 Berastagi Tahun pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas Partisipan (PTK) dengan menggunakan metode Demonstrasi sebagai upaya untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA pokok bahasan Gaya di kelas IV SD Negeri 044825 Berastagi tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini terdiri dari dua siklus. Subyek dalam penelitian ini adalah 32 orang siswa kelas IV SD Negeri 044825 Berastagi.Adapun objek penelitian ini adalah peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Demonstrasi. Berdasarkan analisis penelitian diperoleh rata-rata nilai siswa meningkat, ketuntatasan belajar, tuntas secara individual dan klasikal, serta ada perbedaan kemampuan siswa yang signifikan setelah dilaksanakan perbaikan pembelajaran dengan menggunakan metode Demonstrasi.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Result Study, The Demonstration Method , Science Subject
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Sejahtra, M.Pd-NIP. 196609171993031002
Pembimbing IIDra. Elisa, M.Pd-NIP. 196106011988012001
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 14 Feb 2020 07:20
Last Modified: 10 Feb 2021 06:52
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/282

Actions (login required)

View Item View Item