MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD NEGERI 040471 KP MERDEKA TAHUN PELAJARAN 2018/2019

SEMBIRING, MILA RIZKITA BR, 1505030220 (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD NEGERI 040471 KP MERDEKA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (499kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (404kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (758kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (371kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan hasil belajar dan peningkatan hasil belajar siswa Menggunakan Model Pembelajaran Course Review Horay Pada Mata Pelajaran Matematika Di Kelas V SD Negeri 040471 KP Merdeka Tahun Pelajaran 2018/2019”. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 040471 KP Merdeka yang berjumlah 32 orang dan objek penelitian ini adalah Model Pembelajaran Course Review Horay Pada materi Operasi Perkalian Pecahan. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Instrumen pengumpul data yang digunakan adalah lembar observasi dan test, penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, yakni siklus I dan siklus II. Dari hasil penelitian diperoleh data siklus I dengan tes hasil belajar, 21 siswa atau 65,62% dari 32 siswa yang tuntas belajar dan 11 siswa atau 34,38% dari 32 siswa belum tuntas belajarnya dengan nilai rata-rata sebesar 59,35. Siklus II dengan tes hasil belajar, 28 siswa atau 87,5% dari 32 siswa yang tuntas belajar dan 4 siswa atau 12,5% dari 32 siswa belum tuntas belajarnya dengan nilai rata-rata sebesar 71,93.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Course Review Horay Learning Model, Learning Outcomes Mathematics, Fraction Multiplication Operation Material
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 14 Feb 2020 07:43
Last Modified: 14 Feb 2020 07:43
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/283

Actions (login required)

View Item View Item