TARIGAN, WIDYA RUTARY BR, 2005030117 (2024) PENGARUH MEDIA VIDIO ANIMASI MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA TERHADAP HASIL BELAJAR KELAS IV MATA PELAJARAN PKN DI UPT SD NEGERI 064025 MEDAN T.P. 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (704kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (160kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (373kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (443kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution. Download (899kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (147kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada Pengaruh Media vidio animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pkn Kelas IV UPT SD Negeri 064025 Medan Tuntungan Tahun Ajaran 2023/2024”. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 54 orang siswa yakni seluruh siswa kelas IV UPT SD Negeri 064025 Medan Tuntungan Tahun Ajaran 2023/2024. Jenis penelitian quasi eksperimen dengan teknik pemilihan yaitu total sampel di kelas IVA sebagai kelas eksperimen dan diajarkan dengan menggunakan media vidio animasi. Kelas IVB sebagai kelas kontrol yang di ajarkan secara konvensioal. Teknik pengambilan data penelitian adalah tes hasil belajar siswa dalam bentuk essay test. Berdasar perhitungan nilai rata-rata diperoleh nilai akhir siswa pada kelas eksperiman dengan menggunakan media vidio animasi iyalah 81,1 dan nilai rata-rata akhir siswa pada kelas kontrol dengan menggunakan model pembelajaran konvensional iyalah 78.65 kriteria sedang. Hasil hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji t, hasil pengujian hipotesis data dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pkn materi Sila-sila Pancasila lebih tinggi dari pada hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran konvensional di kelas IV UPT SD Negeri 064025 Medan T.A. 2023/2024.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | animated video, learning outcomes,Pkn | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 301 Sociology and Anthropology, Human, Society 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | WIDYA RUTARY BR TARIGAN | ||||||||||||
Date Deposited: | 30 May 2024 07:44 | ||||||||||||
Last Modified: | 30 May 2024 07:44 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2832 |
Actions (login required)
View Item |