PERANGIN-ANGIN, ESRA NOVALINA BR, 2005030157 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP HASIl BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 060938 KWALA BEKALA MEDAN JOHOR T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model talking stick terhadap hasil belajar siswa kelas V SD negeri 060938 kwala bekala medan johor T. P 2023/2024 jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen dengan desain penelitian control group pretest postest Design penelitian ini mengambil samp yang berjumlah 40 siswa. Instrumen penelitian inj berupa tes hasil belajar yang berbentuk esay teknik analis data menggunakan bantuan spss 24. Berdasarkan hasil penelitian yang telah di laksanakan maka dapat di simpul kan bahawa model pembelajaran talking stcik memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA pada materi energi panas dan gerak kelas V SD Negeri 060938 kwala bekala medan johor T. p 2023/2024 hal ini berdasarkan pada data data yang di peroleh setelah di adakan penelitian hasil analisis data menujukan bahwa hasil pre test kelas eksperimen di peroleh nilai rata rata nya yaitu 27,75 dan pre test kontrol 26 dan nilai ini bekum mencapai nilai kriteria ketuntasan minimal (KKM) , sedangkan nilai rata rata hasil post test kelas eksperimen adalah 79 dan post test kelas kontrol adalah 73 yang menandakan bahwa hasil setelah perlakuan mengalami peningkatan
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Science learning IPA, Heat and motion energy material, Talking Stick | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | ESRA NOVALINA BR PERANGIN ANGIN | ||||||||||||
Date Deposited: | 31 May 2024 04:30 | ||||||||||||
Last Modified: | 31 May 2024 04:30 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2856 |
Actions (login required)
View Item |