PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP HASIl BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 060938 KWALA BEKALA MEDAN JOHOR T.P 2023/2024

PERANGIN-ANGIN, ESRA NOVALINA BR, 2005030157 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP HASIl BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 060938 KWALA BEKALA MEDAN JOHOR T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model talking stick terhadap hasil belajar siswa kelas V SD negeri 060938 kwala bekala medan johor T. P 2023/2024 jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen dengan desain penelitian control group pretest postest Design penelitian ini mengambil samp yang berjumlah 40 siswa. Instrumen penelitian inj berupa tes hasil belajar yang berbentuk esay teknik analis data menggunakan bantuan spss 24. Berdasarkan hasil penelitian yang telah di laksanakan maka dapat di simpul kan bahawa model pembelajaran talking stcik memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA pada materi energi panas dan gerak kelas V SD Negeri 060938 kwala bekala medan johor T. p 2023/2024 hal ini berdasarkan pada data data yang di peroleh setelah di adakan penelitian hasil analisis data menujukan bahwa hasil pre test kelas eksperimen di peroleh nilai rata rata nya yaitu 27,75 dan pre test kontrol 26 dan nilai ini bekum mencapai nilai kriteria ketuntasan minimal (KKM) , sedangkan nilai rata rata hasil post test kelas eksperimen adalah 79 dan post test kelas kontrol adalah 73 yang menandakan bahwa hasil setelah perlakuan mengalami peningkatan

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Science learning IPA, Heat and motion energy material, Talking Stick
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
UNSPECIFIEDBijak ginting, S. Sn. M. Humbijakginting08@gmail.comNIDN. 0108046804
UNSPECIFIEDRikawati Ginting Munthe, SE. M. Sirikawati.ginting@gmail.comNIDN. 0114028003
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: ESRA NOVALINA BR PERANGIN ANGIN
Date Deposited: 31 May 2024 04:30
Last Modified: 31 May 2024 04:30
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2856

Actions (login required)

View Item View Item