ANALISIS KESULITAN MENGERJAKAN OPERASI HITUNG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PECAHAN DESIMAL PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 105272 PURWODADI T.A 2018/2019

GINTING, SEPTIANI BR, 1505030393 (2019) ANALISIS KESULITAN MENGERJAKAN OPERASI HITUNG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PECAHAN DESIMAL PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 105272 PURWODADI T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (29kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (56kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (114kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (501kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (28kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan-kesulitan yang dialami siswa dalam mengerjakan soal operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan desimal persepuluh sampai perseribu, dan untuk mengetahui faktor penyebab siswa dalam mengerjakan soal operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pecahan desimal persepuluh sampai perseribu maka dilaksanakan dengan teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode deskriptif- kualitatif teknik pengumpulan data yang digunakan berupa tes, angket dan wawancara. sebelum dilaksanakan tes terlebih dahulu ujicoba angket, setelah ujicoba angket maka dilaksanakan penelitian, terlebih dahulu penyebaran tes, setelah tes maka di laksanakan penyebaran anget yang sudah diujicoba, setelah penyebaran angket maka dilaksanakan wawancara kepada siswa yang mendapatkan nilai belum tuntas, penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 105272 Purwodadi Tahun Ajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Difficulty Learning to Calculate Summing Operations and Reducing Decimal Fractions
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Heryanto, M.Pd-NIP. 196412101992031002
Pembimbing IIJuniko Esra Tarigan, M.Pd-NIDN. 0110068902
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 14 Feb 2020 09:03
Last Modified: 14 Dec 2020 07:54
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/289

Actions (login required)

View Item View Item