SIHOTANG, JULIANA, 2005030309 (2024) PENGEMBANGAN AKTIVITAS GERAK PADA MEDIA BOLA WARNA–WARNI DALAM MATERI PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SDN 064023 KEMENANGAN TANI T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
cover repository juli.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (465kB) |
|
Text
abstrak depos.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (244kB) |
|
Text
bab 1 repository juli.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (248kB) |
|
Text
bab 2 repository juli.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (313kB) |
|
Text
bab 3-5 repository juli.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (325kB) |
|
Text
daftar putaka repository.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (189kB) |
|
Text
lampiran repository.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Penelitian ini dilatar belakangi siswa yang kurang semangat belajar serta kurang aktif di kelas apalagi dengan pelajaran matematika siswa lebih cenderung bosan dan malas. Hal ini membuat siswa sulit dalam memahami materi untuk mngatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan penunjang pembelajaran khususnya menggunakan aktivitas gerak pada media bola warna–warni dalam memahami materi matematika yaitu pengolahan data. Jenis penelitian adalah penelitian pengembangan yaitu menggunakan model pengembangan EDDIE yang terdiri dari 5 tahap yaitu, analisis (analize), perencanaan (design), pengembangan (development), implementasi (implementation), evaluasi (evaluation). Kelima tahap itu dilakukan melalui analisis kurikulum, analisis kebutuhan siswa dan analisis karakteristik siswa dan di uji oleh 3 orang validator (tim ahli), uji kepraktisan oleh guru wali kelas, setelah dikategorikan valid dan praktis selanjutnya dilakukan uji efektivitas. Hasil penilaian validasi pada aktivitas gerak pada media bola warna–warni pembelajaran matematika pada uji validitas. ahli materi mempunyai skor rata–rata 90% termasuk dalam kategori sangat valid, ahli media dengan skor rata–rata 95% dikategorikan sangat valid dan tingkat kepraktisa yang diperoleh rata–rata dari guru dan siswa ialah 90,85% termasuk dalam kategori sangat praktis.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Development, Motion Activities, On Colorful Ball Media ADDIE | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | JULIANA SIHOTANG | ||||||||||||
Date Deposited: | 04 Jun 2024 03:02 | ||||||||||||
Last Modified: | 04 Jun 2024 03:02 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2890 |
Actions (login required)
View Item |