SIBARANI, EBIGAEL TAKKAS MARULI, 2005030351 (2024) PERBEDAAN HASIL BELAJAR PADA PELAJARAN IPA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DI KELAS III SD AMAL SHALEH KOTA MEDAN T.A.2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
1.SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (503kB) |
|
Text
2.abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (301kB) |
|
Text
3.BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (301kB) |
|
Text
4.BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (484kB) |
|
Text
5.BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
6.DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (185kB) |
|
Text
7.LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (825kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Model Pembelajaran Picture and Picture pada pelajaran IPA di SD. AMAL SHALEH Kota Medan. Populasi didalam penelitian ini kelas eksperimen 25 orang dan dikelas kontrol 22 orang. Instrument penelitian ini adalah test hasil belajar. Berdasarkan penelitian ini diketahui test hasil belajar perolehan dua rata-rata antara kelas eksperimen dan kelas kontrol diperoleh thitung= 0,783 Selanjutnya thitung dibandingkan dengan ttabel=taraf kesalahan ▭a=0,05 maka berdasarkan hasil interpolasi diperoleh harga ttabel=1,96 dengan dengan derajat kebebasan (dk) = (n1+n2-2)=(25+22-2)=45. Sehingga nilai thitung < ttabel atau 0,783 <1,96 dalam hal HO diterima dan H1 ditolak. Dengan demikian diperoleh bahwa tidak terdapat perbedaan signifikan terhadap hasil belajar melalui Model Pembelajaran Promblem Based Learning dan Model Pembelajaran Picture and Picture.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes, Learning Models, Science Subjects | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | EBIGAEL TAKKAS MARULI | ||||||||||||
Date Deposited: | 04 Jun 2024 05:02 | ||||||||||||
Last Modified: | 04 Jun 2024 05:02 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2893 |
Actions (login required)
View Item |