PERBEDAAN HASIL BELAJAR PADA PELAJARAN IPA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DI KELAS III SD AMAL SHALEH KOTA MEDAN T.A.2022/2023

SIBARANI, EBIGAEL TAKKAS MARULI, 2005030351 (2024) PERBEDAAN HASIL BELAJAR PADA PELAJARAN IPA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DI KELAS III SD AMAL SHALEH KOTA MEDAN T.A.2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
1.SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (503kB)
[img] Text
2.abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (301kB)
[img] Text
3.BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (301kB)
[img] Text
4.BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (484kB)
[img] Text
5.BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
6.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (185kB)
[img] Text
7.LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (825kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Model Pembelajaran Picture and Picture pada pelajaran IPA di SD. AMAL SHALEH Kota Medan. Populasi didalam penelitian ini kelas eksperimen 25 orang dan dikelas kontrol 22 orang. Instrument penelitian ini adalah test hasil belajar. Berdasarkan penelitian ini diketahui test hasil belajar perolehan dua rata-rata antara kelas eksperimen dan kelas kontrol diperoleh thitung= 0,783 Selanjutnya thitung dibandingkan dengan ttabel=taraf kesalahan ▭a=0,05 maka berdasarkan hasil interpolasi diperoleh harga ttabel=1,96 dengan dengan derajat kebebasan (dk) = (n1+n2-2)=(25+22-2)=45. Sehingga nilai thitung < ttabel atau 0,783 <1,96 dalam hal HO diterima dan H1 ditolak. Dengan demikian diperoleh bahwa tidak terdapat perbedaan signifikan terhadap hasil belajar melalui Model Pembelajaran Promblem Based Learning dan Model Pembelajaran Picture and Picture.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, Learning Models, Science Subjects
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr.Muhammad Yunus Nasution, M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0108028204
Pembimbing IIIr.Immanuel Panusunan Tua Panggabean, ST.,MTdosen@gmail.comNIDN. 0130117404
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: EBIGAEL TAKKAS MARULI
Date Deposited: 04 Jun 2024 05:02
Last Modified: 04 Jun 2024 05:02
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2893

Actions (login required)

View Item View Item