GURU SINGA, LOLITA, 1905030227 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIF TIPE INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SD 104217 SIDOMULYO KEC. BIRU-BIRU TA.2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
sampul 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (413kB) |
|
Text
ABSTRAK (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (146kB) |
|
Text
Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (240kB) |
|
Text
Bab II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (245kB) |
|
Text
BAB III-V (1).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (691kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (10kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar menggunkan Model Pembelajaran Index Card Match di kelas V SDN 104217 Sidomulyo Tahun Pelajaran 2022/2023. Sampel siswa kelas V sebanyak 2 kelas berjumlah 25 orang kelas ekperimen dan 25 orang kelas kontrol. Jenis peneltian ini adalah Penelitian Quasi Eksperimen dengan instrumen penelitian adalah tes uraian sebanyak 5 soal. Berdasarkan hasil perhitungan rata-rata tes akhir siswa diperoleh 81 di kelas ekprimen dan rata-rata 65.8 di kelas kontrol. Tabel frekuensi nilai tes akhir pada kelas ekprimen dan kontrol di distribusikan dalam tabel frekuensi absolut dan frekuensi relatif. Berdasarkan uji t maka diperoleh thitung > ttabel yaitu 6.93 > 2.34 dengan taraf signifikan 0.05 yang menyatakan terima Ha dan tolak Ho maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan Model Pembelajaran Index Card Match berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar IPA kelas V SDN 104217 Sidomulyo Tahun Pelajaran 2022/2023.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Index Card Match Learning Model and Learning Outcomes, Science | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | LOLITA GURU SINGA | ||||||||||||
Date Deposited: | 04 Jun 2024 08:07 | ||||||||||||
Last Modified: | 04 Jun 2024 08:07 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2897 |
Actions (login required)
View Item |