PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF ARTICULATE STORYLINE KETERAMPILAN BERBICARA MATERI DONGENG KELAS III SD NEGERI 060935 MEDAN

RAJAGUKGUK, MERY KRISTIANI, 2005030059 (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF ARTICULATE STORYLINE KETERAMPILAN BERBICARA MATERI DONGENG KELAS III SD NEGERI 060935 MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER MERY.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (397kB)
[img] Text
ABSTRAK MERY.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (617kB)
[img] Text
BAB I MERY.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (613kB)
[img] Text
BAB II MERY.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (613kB)
[img] Text
BAB III-V MERY.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (613kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA MERY.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (614kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dari multimedia interaktif adalah menyampaikan pesan dan informasi melalui media elektronik seperti komputer dan perangkat elektronik lainnya. Aplikasi Articulate Storyline merupakan media pembelajaran yang menyediakan berbagai fitur menarik yang dapat digunakan siswa dalam proses pembelajaran, sehingga dapat menambah rasa ingin tahunya terhadap materi pembelajaran dongeng. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (research and depelompment/R&D). Penelitian pengembangan adalah penelitian yang bertujuan menghasilkan suatu produk baru atau memperbaiki produk menjadi lebih efektif. Tingkat kevalidan pengembangan materi ajar keterampilan berbicara pada siswa kelas III SD Negeri 060935 Jl. Pintu Air II, Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor Kota Medan Provinsi Sumatera Utara yang dikembangkan peneliti dilihat dari hasil keseluruhan penilaian dari ahli/validator yaitu ahli bahasa, dan ahli materi diperoleh persentase rata-rata sebesar 91,59% dengan kriteria valid dan digunakan. Tingkat keefektifan Materi ajar keterampilan berbicara pada siswa kelas III SD Negeri 060935 Jl. Pintu Air II, Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor Kota Medan Provinsi Sumatera Utara yang dikembangkan peneliti dilihat dari angket respon guru, diperoleh persentase rata-rata sebesar 90% dengan kriteria sangat efektif dan dapat digunakan tanpa perbaikan

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Speaking Skills
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IRestio Sidebang, S.Pd, M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0129038101
Pembimbing IIRinci Simbolon, S.Pd., M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0121118703
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: MERY KRISTIANI RAJAGUKGUK
Date Deposited: 26 Jun 2024 03:05
Last Modified: 26 Jun 2024 03:05
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2917

Actions (login required)

View Item View Item