GINTING, DELVI SARTIKA, 2005030124 (2024) PENGARUH LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PRAKTIKUM TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPA TEMA 6 SUBTEMA 2 PERUBAHAN ENERGI SD NEGERI NO. 104219 TANJUNG ANOM 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER DELVI ok_merged (2).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (322kB) |
|
Text
ABSTRAK CD.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (40kB) |
|
Text
BAB I CD.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (123kB) |
|
Text
BAB II-1.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (166kB) |
|
Text
BAB III ,VI,V METODE PENELITIA1 CD (1).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (407kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA CD.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (31kB) |
|
Text
LAMPIRAN CD.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (515kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini terdiri dari (1) Untuk mengetahui hasil belajar peserta didik setelah menggunakan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis praktikum pada mata pelajaran IPA tema 6 subtema 2 Perubahan Energi di SD Negeri 104219 Tanjung Anom T.P 2023/2024. (2) Untuk mengetahui hasil belajar peserta didik tanpa menggunakan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis praktikum terhadap hasil belajar mata pelajaran IPA tema 6 subtema 2 Perubahan Energi di SD Negeri 104219 Tanjung Anom T.P 2023/2024. Populasi di dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas lll SD Negeri 104219 Tanjung Anom, dengan sampel yang berjumlah 27 peserta didik jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode quasi ekperimen dan praktikum, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh atau akibat dari suatu yang ditimbulkan pada subjek yaitu peserta didik. Teknik pengumpulan Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data hasil belajar peserta didik adalah tes tertulis yang berbentuk essai dengan 4 butir soal. Teknik analisis yang digunakan adalah berupa tes hasil belajar yang digunakan setelah penelitian dilakukan selama proses pembelajaran dengan menggunakan lembar observasi yang disiapkan untuk mengumpulkan data.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Experiment-Based Student Worksheets (LKPD), learning outcomes, science | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 550 Earth Sciences 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | DELVI SARTIKA GINTING | ||||||||||||
Date Deposited: | 09 Jul 2024 09:36 | ||||||||||||
Last Modified: | 09 Jul 2024 09:36 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2926 |
Actions (login required)
View Item |