PENGARUH LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PRAKTIKUM TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPA TEMA 6 SUBTEMA 2 PERUBAHAN ENERGI SD NEGERI NO. 104219 TANJUNG ANOM 2023/2024

GINTING, DELVI SARTIKA, 2005030124 (2024) PENGARUH LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PRAKTIKUM TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPA TEMA 6 SUBTEMA 2 PERUBAHAN ENERGI SD NEGERI NO. 104219 TANJUNG ANOM 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER DELVI ok_merged (2).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (322kB)
[img] Text
ABSTRAK CD.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (40kB)
[img] Text
BAB I CD.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (123kB)
[img] Text
BAB II-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (166kB)
[img] Text
BAB III ,VI,V METODE PENELITIA1 CD (1).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (407kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA CD.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (31kB)
[img] Text
LAMPIRAN CD.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (515kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini terdiri dari (1) Untuk mengetahui hasil belajar peserta didik setelah menggunakan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis praktikum pada mata pelajaran IPA tema 6 subtema 2 Perubahan Energi di SD Negeri 104219 Tanjung Anom T.P 2023/2024. (2) Untuk mengetahui hasil belajar peserta didik tanpa menggunakan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis praktikum terhadap hasil belajar mata pelajaran IPA tema 6 subtema 2 Perubahan Energi di SD Negeri 104219 Tanjung Anom T.P 2023/2024. Populasi di dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas lll SD Negeri 104219 Tanjung Anom, dengan sampel yang berjumlah 27 peserta didik jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode quasi ekperimen dan praktikum, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh atau akibat dari suatu yang ditimbulkan pada subjek yaitu peserta didik. Teknik pengumpulan Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data hasil belajar peserta didik adalah tes tertulis yang berbentuk essai dengan 4 butir soal. Teknik analisis yang digunakan adalah berupa tes hasil belajar yang digunakan setelah penelitian dilakukan selama proses pembelajaran dengan menggunakan lembar observasi yang disiapkan untuk mengumpulkan data.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Experiment-Based Student Worksheets (LKPD), learning outcomes, science
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 550 Earth Sciences
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IRita Herlina BR PA, S.Pd., M.Pdrperanginangin@gmail.comNIDN. 0129078503
Pembimbing IIRinci Simbolon, S.Pd., M.Pdsimbolonrinci@gmail.comNIDN. 0121118703
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: DELVI SARTIKA GINTING
Date Deposited: 09 Jul 2024 09:36
Last Modified: 09 Jul 2024 09:36
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2926

Actions (login required)

View Item View Item