PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE DENGAN BERBANTUAN MEDIA FLASH CARD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS III SDN 040552 SAMPERAYA T.A 2023/2024

SURBAKTI, LITA ANJLINA, 1905030093 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE DENGAN BERBANTUAN MEDIA FLASH CARD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS III SDN 040552 SAMPERAYA T.A 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (395kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (21kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (180kB)
[img] Text
BAB III - V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (325kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (826kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Masalah dalam penelitian ini adalah pembelajaran kurang menarik, kurangnya minat siwa dalam belajar IPA materi siklus hidrologi dan masih rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian dilaksanakan di SDN 040552 Samperaya T.A 2023/2024. Sebagai Populasi adalah siswa kelas IIIA dan siswa kelas IIIB dengan jumlah siswa kelas IIIA 22 orang dan Kelas IIIB ada 22 orang. Jenis penelitian yang di lakukan adalah penelitian quasi eksperimen (eksperimen semu) dengan alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes berbentuk pilihan berganda. Dari analisis data dan hipotesis; (1) diperoleh nilai rata-rata siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Take and Give dengan berbantuan flash card pada materi siklus hidrologi di kelas IIIA SDN 040552 Samperaya, diperoleh nilai rata-rata adalah 78,18. (2) Hasil belajar IPA siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Take and Give dengan tanpa berbantuan flash card pada materi siklus hidrologi di kelas IIIB SDN 040552 Samperaya diperoleh nilai rata-rata adalah 64,09. (3) Ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Take and Give deengan berbantuan flash card terhadap hasil belajar siswa dalam materi siklus hidrologi pada mata pembelajaran IPA di kelas III SDN 040552 Samperaya T.A 2023/2024.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Take and Give, Flash Card¸ Learning Outcomes
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 509 Scientist
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IHasni Suciawati, S.Pd., M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0104048903
UNSPECIFIEDIrwansyah, S.Pd., M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0115098701
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 22 Jul 2024 09:35
Last Modified: 22 Jul 2024 09:35
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2927

Actions (login required)

View Item View Item