SURBAKTI, LITA ANJLINA, 1905030093 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE DENGAN BERBANTUAN MEDIA FLASH CARD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS III SDN 040552 SAMPERAYA T.A 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (395kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (17kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (21kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (180kB) |
|
Text
BAB III - V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (325kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (826kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah Masalah dalam penelitian ini adalah pembelajaran kurang menarik, kurangnya minat siwa dalam belajar IPA materi siklus hidrologi dan masih rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian dilaksanakan di SDN 040552 Samperaya T.A 2023/2024. Sebagai Populasi adalah siswa kelas IIIA dan siswa kelas IIIB dengan jumlah siswa kelas IIIA 22 orang dan Kelas IIIB ada 22 orang. Jenis penelitian yang di lakukan adalah penelitian quasi eksperimen (eksperimen semu) dengan alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes berbentuk pilihan berganda. Dari analisis data dan hipotesis; (1) diperoleh nilai rata-rata siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Take and Give dengan berbantuan flash card pada materi siklus hidrologi di kelas IIIA SDN 040552 Samperaya, diperoleh nilai rata-rata adalah 78,18. (2) Hasil belajar IPA siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Take and Give dengan tanpa berbantuan flash card pada materi siklus hidrologi di kelas IIIB SDN 040552 Samperaya diperoleh nilai rata-rata adalah 64,09. (3) Ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Take and Give deengan berbantuan flash card terhadap hasil belajar siswa dalam materi siklus hidrologi pada mata pembelajaran IPA di kelas III SDN 040552 Samperaya T.A 2023/2024.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Take and Give, Flash Card¸ Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 509 Scientist 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 09:35 | ||||||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2024 09:35 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2927 |
Actions (login required)
View Item |