GINTING, SISKA NOVALITA BR, 1505030304 (2019) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA MENGGUNAKAN MODEL INQUIRY DI KELAS VI SD NEGERI 040485 GURUKINAYAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (7MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (877kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (10MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (861kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model Inquiry pada Mata Pelajaran IPA materi perubahan benda di kelas VI SD Negeri 040485 Gurukinayan tahun pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas Partisipan (PTK) menggunakan model Inquiry sebagai upaya untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA materi perubahan sifat benda di kelas VI SD Negeri 040485 Gurukinayan tahun pelajaran 2018/2019.P enelitian ini terdiri dari dua siklus. Subyek dalam penelitian ini adalah 19 orang siswa kelas VI SD Negeri 040485 Gurukinayan.Adapunobjekpenelitianiniadalahpeningkatanhasilbelajarsiswamenggunakan model Inquiry. Berdasarkan analisis penelitian diperoleh rata-rata nilai siswa meningkat, ketuntatasan belajar, tuntas secara individual dan klasikal, serta ada perbedaan kemampuan siswa yang signifikan setelah dilaksanakan perbaikan pembelajaran dengan menggunakan model Inquiry.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes, Inquiry Model, IPA | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research 300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 19 Feb 2020 02:14 | ||||||||||||
Last Modified: | 14 Dec 2020 08:25 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/295 |
Actions (login required)
View Item |