PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA MENGGUNAKAN MODEL INQUIRY DI KELAS VI SD NEGERI 040485 GURUKINAYAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019

GINTING, SISKA NOVALITA BR, 1505030304 (2019) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA MENGGUNAKAN MODEL INQUIRY DI KELAS VI SD NEGERI 040485 GURUKINAYAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (877kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (861kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model Inquiry pada Mata Pelajaran IPA materi perubahan benda di kelas VI SD Negeri 040485 Gurukinayan tahun pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas Partisipan (PTK) menggunakan model Inquiry sebagai upaya untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA materi perubahan sifat benda di kelas VI SD Negeri 040485 Gurukinayan tahun pelajaran 2018/2019.P enelitian ini terdiri dari dua siklus. Subyek dalam penelitian ini adalah 19 orang siswa kelas VI SD Negeri 040485 Gurukinayan.Adapunobjekpenelitianiniadalahpeningkatanhasilbelajarsiswamenggunakan model Inquiry. Berdasarkan analisis penelitian diperoleh rata-rata nilai siswa meningkat, ketuntatasan belajar, tuntas secara individual dan klasikal, serta ada perbedaan kemampuan siswa yang signifikan setelah dilaksanakan perbaikan pembelajaran dengan menggunakan model Inquiry.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, Inquiry Model, IPA
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDra. Elisa, M.Pd-NIP. 196106011988012001
Pembimbing IIDedi Holden Simbolon, S.Si., M.Pd-NIDN. 0103118701
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 19 Feb 2020 02:14
Last Modified: 14 Dec 2020 08:25
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/295

Actions (login required)

View Item View Item