ANALISIS KESULITAN MENYELESAIKAN MATEMATIKA MATERI PECAHAN BIASA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 105272 PURWODADI T.A 2018/2019

KARO, HEPPYTA BR, 1505030397 (2019) ANALISIS KESULITAN MENYELESAIKAN MATEMATIKA MATERI PECAHAN BIASA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 105272 PURWODADI T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (713kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (711kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor penyebab kesulitan menyelesaikan soal cerita pecahan biasa yang dialami siswa kelas IV SD Negeri 105272 Purwodadi T.A 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 105272 Purwodadi T.A 2018/2019. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Angket, Tes essy dan Wawancara. Sebelum penelitian, angket diuji coba terlebih dahulu. Setelah angket diuji maka pernyataan yang valid sebanyak 28 pernyataan dan yang tidak valid sebanyak 18 pernyataan. Sampel dalam penelitian ini adalah 25 orang siswa. Dari analisis data menunjukkan bahwa (1) siswa yang memperoleh nilai sangat tinggi sebanyak 12 orang siswa atau sebesar (48%), (2) siswa yang memperoleh nilai tinggi sebanyak 3 orang siswa atau sebesar (12%), (3) siswa yang memperoleh nilai sedang sebanyak 3 orang siswa atau sebesar (12%), (4) siswa yang memperoleh nilai rendah sebanyak 3 orang siswa atau sebesar (12%), (5) siswa yang memperoleh nilai sangat rendah sebanyak 4 orang siswa atau sebesar (16%). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpilkan bahwa hasil belajar siswa masih kurang untuk mencapai nilai yang bagus, masih 60% siswa yang mendapat nilai kategori tinggi, dan 40% siswa yang sulit dalam menyelesaikan soal cerita pecahan biasa.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analysis Of Learning Difficulties, Questionnaires, Learning Outcomes Tests, Interviews, Ordinary Fractions
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Hartono. S, M.Pd-NIP. 195706191990031001
Pembimbing IISiti Zahara H. Harahap, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0114078802
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 19 Feb 2020 02:20
Last Modified: 23 Jan 2021 04:10
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/296

Actions (login required)

View Item View Item