MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS IV SDN 040456 BERASTAGI 2018/2019

GINTING, DEVI BR, 1505030137 (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS IV SDN 040456 BERASTAGI 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (849kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (503kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, hasil belajar siswa secara individu, klasikal, serta nilai rata-rata siswa. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 040456 Berastagi yang berjumlah 30 orang. Objek dalam peneletian ini adalah penggunaan model pembelajaran Picture and Picture meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA pokok bahasan Daur Hidup Hewan. Dari hasil penelitian diperoleh peningkatan hasil observasi aktivitas guru yaitu 79% dan aktivitas siswa yaitu 72%, masuk dalam kategori baik. Dari 30 orang siswa terdapat 26 orang siswa yang memperoleh tuntas belajar dan 4 orang siswa yang tidak tuntas belajar, dengan demikian secara klasikal terdapat 86,7 % yang tuntas belajar. Serta nilai rata-rata siswa meningkat yaitu78,3%.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Classroom Action Research, Learning Outcomes, Picture and Picture Models
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDra. Elisa, M.Pd-NIP. 196106011988012001
Pembimbing IIJainal B. Togatorop, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0124028702
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 19 Feb 2020 02:26
Last Modified: 07 Dec 2020 08:38
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/297

Actions (login required)

View Item View Item