MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL EXAMPLE NON EXAMPLE PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS III SD NEGERI 040452 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2018/2019

SURBAKTI, MONIKA BR, 1505030476 (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL EXAMPLE NON EXAMPLE PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS III SD NEGERI 040452 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (812kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (405kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana menggunakan model Example non Example dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan materi Lingkungan Sehat Di Kelas III SD Negeri 040452 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2018/2019. Subjek penelitian ini adalah kelas III SD Negeri 040452 Kabanjahe dengan jumlah 30 orang, terdiri dari laki-laki 15 orang dan perempuan 15 orang. Berdasarkan hasil pelaksanaan siklus I diperoleh hasil pelaksanaan pembelajaran sebagai berikut: aktivitas guru tergolong kategori cukup yaitu presentase 60% dan aktivitas siswa yang tergolong kategori cukup yaitu memperoleh presentase 68. Selanjutnya pada siklus II aktivitas guru tergolong kategori baik dengan presentase 79,2% dan aktivitas siswa yang tergolong kategori baik dengan memperoleh presentase 84. Dengan demikian penelitian tidak perlu lagi melanjutkan siklus selanjutnya.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Improve Learning, Learning Outcomes, Teaching Activities, Model Example non Example
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr. Tutiarny Naibaho, M.Pd-NIP. 196803061992032003
Pembimbing IIDra. Elisa, M.Pd-NIP. 196106011988012001
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 19 Feb 2020 03:18
Last Modified: 22 Mar 2021 08:44
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/302

Actions (login required)

View Item View Item