PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 101804 GEDUNG JOHOR TAHUN AJARAN 2018/2019

ATTAMIMI, GIANINI ELSO, 1505030108 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 101804 GEDUNG JOHOR TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (728kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (316kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (441kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (707kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (847kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA dengan menggunakan model pembelajaran Time Token, pembelajaran Konvensional, dan mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA. Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SD Negeri 101804 Gedung Johor pada semester genap Tahun Ajaran 2018/2019.Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen. Sampel penelitian ini diambil dua kelas yaitu kelas IV-A yang berjumlah 22 siswa dan kelas IV-B berjumlah 29 siswa yang ditentukan dengan teknik PurposiveSampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Tes. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Time Token diperoleh nilai rata-rata yaitu 83,64, menggunakan pembelajaran konvensional diperoleh nilai rata-rata 73,85, dan dari pengujian hipotesis diketahui ada pengaruh signifikan penggunaan model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas IV SD Negeri 101804 Gedung Johor Tahun Ajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Time Token Learning Model, Conventional, Learning Outcomes
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr. Srie Faizah Lisnasari, M.Si-NIP. 196792251998012001
Pembimbing IIFrikson Jony Purba, S.Si., M.Pd-NIDN. 0104048701
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 24 Feb 2020 03:13
Last Modified: 18 Nov 2020 09:18
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/311

Actions (login required)

View Item View Item